Nilai Plus Gabung Komunitas Motor yang Bisa Anda Rasakan

Perkumpulan pecinta motor banyak dijumpai di sekitar Anda dan umumnya dibedakan berdasarkan jenis tunggangan atau motor yang dimiliki dan digunakan. Sayangnya, komunitas motor sering dianggap hanya memberikan dampak yang negatif bagi orang yang ada di sekitarnya karena banyaknya geng motor yang berperilaku brutal. Komunitas atau perkumpulan untuk para anak motor ini, memiliki nilai plus tersendiri yang tidak hanya dapat bermanfaat untuk diri sendiri namun juga orang lain.

Terdapat beberapa manfaat atau nilai positif dari keanggotaan dalam komunitas kendaraan roda dua. Pertama adalah saling berbagi ilmu. Tidak semua orang yang tergabung dalam perkumpulan pecinta motor tersebut tahu mengenai seluk beluk motor dengan baik sehingga masing-masing anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut dapat memberikan atau saling berbagi ilmu. Pengetahuan yang diperoleh tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain atau dapat dibagikan juga ke orang lain misalnya pengetahuan atau informasi mengenai cara memperbaiki motor atau bahkan bengkel yang recommended untuk motor yang ingin dimodifikasi.

Kedua adalah menambah teman dan keluarga. Sadar atau tidak sadar, orang yang tergabung dalam komunitas motor mudah untuk bergabung atau berbaur dengan anak komunitas kendaraan roda dua tersebut dari kota lain atau dari komunitas jenis motor yang lain. Bahkan tidak jarang yang menganggap jika sesama anggota komunitas untuk motor adalah saudara yang siap untuk membantu kapan saja dan dimana saja saat dibutuhkan misalnya saat tiba-tiba motor Anda mati disaat yang kurang tepat karena Anda ada ujian.

Ketiga adalah mendapatkan pengalaman baru. Perkumpulan pecinta motor biasanya akan mengadakan touring ke tempat tertentu dan hal tersebut dapat menambah pengalaman yang berharga dan mengesankan untuk Anda. Atau pengalaman untuk mencoba motor yang lain sehingga dapat menjadi inspirasi atau masukan untuk membenahi motor yang dimiliki. Keempat adalah lebih mudah untuk menjual atau mendapatkan barang yang berkaitan dengan motor. Misalnya Anda mencari spare part motor antik Anda yang susah ditemukan atau menjual aksesoris motor sehingga penjualan akan lebih cepat.

Kelima adalah meningkatkan insting dan refleks seseorang. Setiap pengendara motor tidak hanya harus memiliki kemampuan berkendara namun juga insting dan refleks untuk menghindari hal yang tidak diinginkan bagi diri sendiri ataupun orang lain misalnya kecelakaan karena kendaraan depannya berhenti secara mendadak. Karena sering berkumpul ataupun melakukan perjalanan dengan rekan komunitas yang lainnya, secara tidak sadar Anda juga dapat meningkatkan kemampuan Anda saat berkendara. Selain itu, Anda juga akan mengetahui kode yang diberikan oleh anggota komunitas untuk menjaga agar perjalanan dapat tertib dan aman. Demikian nilai plus dari gabung komunitas motor sehingga tidak banyak lagi orang yang memandang komunitas tersebut sebelah mata.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *