Motor Tua Di Indonesia Yang Sudah Tidak Diproduksi

Motor Tua Di Indonesia Yang Sudah Tidak Diproduksi

Motor tua – di Indonesia sekarang ini memang banyak komunitas komunitas pecinta motor yang tipenya beragam. Dari mulai jenis motor terbaru hingga motor tua yang sudah tidak diproduksi lagi. Meskipun sudah tidak produksi lagi, ternyata motor tersebut justru dicari banyak orang dan harganya selangit. Untuk anda para pecinta motor tua di Indonesia yang sudah tidak produksi lagi, simak ulasannya dibawah ini.

Motor Tua Di Indonesia Yang Sudah Tidak Diproduksi

  1. Yamaha Force 1

Motor tua yang perama adalah Yamaha force 1 dengan tahun pembuatannya adalah antara tahun 1992 – 2003. Tipe motor bebek ini memiliki kapasitas mesin sebesar 110 CC ; 2 Tak. Tipe motor ini merupakan motor tua yang sekarang ini banyak dicari oleh pecinta motor klasik. Era jaya motor 2 tak ini adalah saat tahun 1998. Harga motor ini dahulunya adalah Rp2 jutaan saat baru rilis. Namun sekarang harga motor klasik tersebut sangat mahal dan tetap disukai oleh pecinta motor klasik.

  1. Yamaha RX – Z

Motor klasik yang selanjutnya ialah Yamaha RX-Z yang merupakan saudara kandung RX – King. Tahun Pembuatan motor klasik tersebut adalah 1987 – 2004 dengan jenis Sport dan memiliki kapasitas mesin sebesar 135 CC ; 2 Tak. Motor dengan CC 135 tersebut mampu menjadi primadona bagi kebanyakan pria dikala itu.

Ketangguhan dan juga kecepatan yang dimilikinya membuat siapa saja merasa kagum dan ingin memilikinya. Dulunya harga yamaha RX – Z tahun 1995′  sekitar Rp. 3,5 jutaan.

  1. Yamaha RX – King

Motor tua yang selanjutnya adalah Yamaha RX – King dengan tahun pembuatan 1983 – 2001. Jenis motor ini adalah Sport Batangan dengan Kapasitas Mesin sama dengan kembarannya diatas yakni 135 CC ; 2 Tak.

Motor ini sering sekali digunakan untuk balap liar karena memiliki kemampuan larinya cukup kencang. Akan tetapi, motor ini memiliki statement negative sebagai motor maling sehingga mencoreng nama sejarah Yamaha. Motor klasik ini juga idola para pria yang masih sekolah ataupun sedang kuliah.

Kelebihan yang dimiliki oleh motor ini ialah kecepatan lari yang sangat kencang. Motor ini juga menggunakan oli samping dengan desain sangat ringan sekelas motor gede lainnya. Harga RX King dikala itu adalah Rp.7 jutaan.

  1. Yamaha Crypton

Pembuatan motor klasik Yamaha crypton ialah 1997 – 1999. Tipe motor bebek ini memiliki kapasitas mesin sebesar 100 CC ; 4 Tak. Motor klasik tersebut juga merupakan penyegaran dari motor Yamaha alfa maupun force 1 dimana dimasanya masih memakai mesin 2 tak. Harga yamaha Crypton dikala itu adalah sekitar 5 jutaan.

Itulah beberapa motor tua di Indonesia yang sudah tidak diproduksi lagi namun sampai sekarang harganya masih melambung tinggi dan diminati pecinta motor klasik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *