Home Tips dan Trik Motor Tua dengan Usia dan Harga Fantastis

Motor Tua dengan Usia dan Harga Fantastis

by Rhonda Olson
Motor Tua dengan Usia dan Harga Fantastis

Usia semakin tua justru ia semakin dicari. Inilah salah satu pernyataan yang paling sesuai untuk barang-barang antik peninggalan orang terdahulu. Barang antik pun ada berbagai macam, salah satunya adalah motor. Motor antik atau motor tua adalah motor yang dikeluarkan jauh. Padahal jika dilogika, motor-motor yang banyak diproduksi di pasaran saat ini memiliki kinerja jauh lebih handal dan desain body yang jauh lebih menarik dari motor terdahulu. Namun nyatanya, banyak masyarakat yang berlomba memburu motor-motor ini dan dijadikannya sebagai koleksi.

Motor Tua dengan Usia dan Harga Fantastis

Berikut adakah daftar motor tua yang paling dicari kolektor maupun pecinta otomotif.

Honda CB

Motor yang dikeluarkan oleh Honda yaitu tepatnya PT Federal Motor pada tahun 1971 sekarang ini banyak diburu. Motor tua yang sudah berusia puluhan tahun ini memang pada masanya memiliki popularitas tinggi sehingga untuk mencarinya sekarang tidak begitu sulit karena dahulu banyak masyarakat Indonesia yang membelinya. Ia memiliki desain klasik dan unik di setiap bagiannya. Desain lampu khas berbentuk bulat dan spatbor pada bagian belakang berbahan plat kaleng serta masih banyak lagi keunikannya. Motor ini juga tergolong cukup mudah dirawat. Saat ini Anda bisa mendapatkan Honda CB dengan harga mulai dari 3 jutaan hingga 9 jutaan tergantung kondisinya.

Norton

Motor tua kedua adalah motor yang diproduksi di Inggris dan masuk ke Indonesia sekitar tahun 50-an. Dahulu ia dibuat tidak lain adalah untuk kepentingan militer sehingga membuat performa pada motor ini dari awal sudah begitu tangguh. Berbagai medan dan rintangan bisa dilaluinya dengan mudah hingga membuatnya beralih fungsi menjadi motor balap. Saat ini akan cukup sulit menemukan Norton dan memerlukan biaya besar untuk mendapatkannya.

Harley Davidson StrapTank

Baca Juga:  Inilah Alasan Mengapa Pecinta Motor Tua Itu Terlihat Keren

Motor tua yang cukup populer ini memiliki desain kurus dan begeng. Ia diproduksi pada tahun 1907. Motor antik satu ini memiliki wujud layaknya sepeda kumbang. Anda bisa melihatnya di tanan Fatahillah Kota Tua Jakarta yang terkadang disewakan. Untuk bisa mendapatkan motor antik ini kini dihargai 895 Euro atau sekitar 12 milyar rupiah.

Winchester 1910

Winchester menduduki peringkat motor berusia tua dengan harga yang paling mahal di segala penjuru dunia. Hal ini dibuktikan pada beberapa waktu lalu, mobil antik keluaran tahun 1910 yang satu ini dilelang hingga mencapai harga 16,9 milyar rupiah setara dengan harga mobil lamborgini. Harga yang mahal ini tidak lain juga dikarenakan mesin pada motor ini menggunakan Marsh Metz. Mesin yang memiliki kemampuan tenaga 6 horse dengan penggerak depan belakang menggunakan belt drive

Brough Superior SS100

Adalah motor tua dan klasik keluaran tahun 1924 dan 1940. Uniknya dari motor ini dibuat sesuai dengan pesanan. Motor yang masuk dalam kategori klasik ini cukup jarang ditemui, namun meskipun berusia sudah cukup tua ia masih mampu berlari dengan kecepatan mencapai 160 km per jam. Beberapa waktu lalu juga diketahui ada yang menjual motor ini dengan harga 3.7 milyar rupiah.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More