Motor Keren Yamaha Xabre 150cc 2016

Di mata orang awam, motor keren adalah motor sport dengan tampilan gagah dan gahar dan bisa melaju dengan kecepatan tinggi (pada batas aman jalan raya tentunya) sehingga kesan macho atau maskulin bagi pengendara. Berikut adalah sedikit ulasan tentang motor keren Yamaha Xabre 150cc 2016. Motor yang termasuk dalam kelas naked street fighter ini sudah menjadi buah bibir para pecinta motor dalam negeri. Sebelum masuk ke Indonesia, Xabre pertama kali diluncurkan di Thailand dan dikenal dengan sebutan M-slaz atau MT-15.

Apa saja yang menjadi bahan pembicaraan di antara para reviewer otomotif dalam negeri tentang motor keren ini? Yang jelas dari penampilan, Xabre sudah jelas menarik perhatian. Dengan gaya Ultimate Street Fashion Sport, meminjam istilah pada salah satu situs yang membahas tentang motor ini, Xabre pun dilengkapi dengan aksesoris yang mutakhir, terutama dengan shock depan Upside Down (USD). Namun, kita akan sampai ke bagian itu. Yang pertama perlu dibahas, jika mengikuti alur dari Yamaha Motor, lampu depan Yamaha Xabre yang menggunakan full LED sehingga memberikan penerangan yang lebih fokus dan tahan lama, sehingga bisa menghemat penggunaan aki karena lebih hemat energi.

Baca Juga : MOTOR TERBARU YAMAHA

Speedometer yang full digital menampilkan informasi kecepatan dan penggunaan bensin sehingga mudah di monitor oleh pengendara. Kesan futuristik dan elegan melekat pada speedometer Yamaha Xabre. Untuk rear arm Xabre terbuat dari alumunium, kuat dan stabil ketika digunakan dalam berkendara dan ditambah dengan deltabox frame yang kuat dan kokoh. Dengan kapasitas 150cc dan mesin 6 speed, liquid cooler SOHC, sudah bisa dipastikan bahwa motor Xabre ini akan bertenaga ketika digunakan di jalan.  Dan dilengkapi dengan ban tubeless depan 110/70 serta ban belakang 130/70 sehingga daya cengkram yang kuat dan aman pun ditawarkan oleh Yamaha.  Untuk bagian handling, Yamaha membuat handling yang lebar dan nyaman untuk berkendara serta dilengkapi dengan tombol on/off yang inovatif. Diawal sudah disebutkan bahwa front shock menggunakan upside down suspension yang saat ini merupakan suspension paling minim menimbulkan getaran sehingga berkendara akan lebih nyaman. SEdangkan untuk suspensi belakang, Yamaha Xabre menggunakan Swingram. Rem depan, menggunakan single disc brake begitu pula dengan ban belakang. Untuk kelistrikan, Yamaha Xabre dilengkapi dengan sistem pengapian TCI, baterai GTZ4V/YTZ4V dan busi MGK/CR9E. Tinggi motor keren ini 164mm dari tanah dan dengan berat total seberat 135kg. Kapasitas tangki bensin sebanyak 10,2L dan dengan dimensi 1959mm x 795mm x 1065mm. Untuk pilihan warna, Yamaha Xabre 150cc 2016 ini memiliki 3 pilihan warna sehingga pengendara bisa terlihat gagah dan menawan ketika di jalanan.

Demikian sedikit ulasan tentang Yamaha Xabre 150cc 2016, semoga bermanfaat bagi mereka yang hendak membeli motor keren ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *