Motor Antik Yang Paling Diburu di Indonesia

Di zaman modern seperti sekarang ini. Perubahan pada sektor teknologi maupun perkembangan otomotif kian semarak dan maju. Tapi di sisi lain, perkembangan tersebut tak mempengaruhi sebagian masyarakat yang memang gemar dan suka dengan barang-barang jadul, lawas dan antik. Bukan hanya untuk kepuasan batin saja, melainkan nilai suatu barang antik cukup tinggi di pasaran. Bisa diperjuabelikan. Nah, tak terkecuali dengan keberadaan motor antik saat ini, yang masih diburu oleh para penggemar otomotif. Semakin lama tahun produksi motor tersebut dibuat, semakin tinggi juga harga yang dipatoknya.  Jika Anda penasaran apa-apa saja motor antik yang paling diburu di Indonesia, kami akan berikan informasi lengkapnya di bawah ini. Siapa tahu motor jadul berikut ini, sedang Anda cari dan inginkan.

Berikut  motor antik yang paling diburu di Indonesia:

  • Motor Honda C70

Dalam barisan terdepan perkembangan motor bebek di Indonesia. Motor Honda C70, mungkin yang paling populer dan digemari di zamannya. Sampai saat ini, masih banyak sebagian masyarakat perkotaan yang mengendarai motor Honda c70 tersebut. Sebagai kendaraan pribadinya.  Tampilan desainnya yang klasik, unik, kecil membuat Honda C70 masih tetap diburu di Indonesia, oleh para kolektor motor jadul. Untuk performa mesinnya motor Honda C70 tersebut memiliki mesin kubikasi 71, 8 cc. Power maksimum 6 tk. Putaran mesin 900rpm. Cukup maksimal untuk jenis motor bebek  legendaris ini.  Motor Honda C70 ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia sekitar tahun 1969. Setelah pasca orde lama tumbang. Dan terakhir dikeluarkan pada medio tahun 1980. Harga motor Honda C70, saat ini diperkirakan dipatok 5 jutaan s/d 8 jutaan. Anda berminat memilikinya?

Baca Juga : HARGA MOTOR TERBARU DARI DUCATI

Motor Honda Super Cup

Motor Honda super cup, juga termasuk motor antik yang cukup populer. Sebagai barang jadul, motor ini masih diburu oleh sebagian masyarakat. Pertama kali diluncurkan sekitar tahun 1958.  Type pertama motor Honda super cup, yaitu c100. Dengan memiliki  mesin Honda seri F dengan kapasitas 50 cc. lalu pabrikan Honda sekitar tahun 1960, mulai mengeluarkan seri-seri berikutnya dari Super Cup, yakni seri c102 dan c110. Motor Honda super cup pertama kali diperkenalkan di Indonesia, tahun 1961. Saat itu, motor ini cukup laris. Dengan mengenalkan seri c50 Honda Super Cup. Keberadaan motor Honda super cup ternyata tak berhenti pada zamannya. Pada tahun 2015, pabrikan Honda kembali mengeluarkan motor Honda super cup yang kembali mereka produksi secara komersil untuk mengenang kembali masa-masa berjayanya di masa lampau. Kini Motor Honda super cup tersebut diberi nama Little Cup.  

  • Motor Honda CB77

Satu lagi motor antik dari pabrikan Honda yang cukup banyak diburu di Indonesia, yakni motor Honda cb77. Dengan memiliki kapasitas mesin 2 silinder. Kubikasi 305 cc. Adalah asal muasal berkembangnya motor berjenis sporty. Tampilannya yang besar, kuat dan ringan saat dikendarai, menjadikan motor Honda CB77, sampai saat ini masih dicari dan diburu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *