Motor Antik Paling Di Cari Di Indonesia

Motor Antik Paling Di Cari Di Indonesia

Motor Antik – saat ini ada beberapa pilihan motor antik yang menjadi incaran terutama para pecinta motor antik. Mereka berani membayar mahal hanya ingin memiliki motor antik tersebut untuk dikoleksi dirumah. Namun tak jarang juga yang memiliki motor tersebut namun tidak ingin dijualnya karena memiliki kenangan dengan motor tersebut. Beberapa jenis motor antik paling dicari di Indonesia saat ini adalah seperti dibawah ini.

Motor Antik Paling Di Cari Di Indonesia

  • Norton

Sebagai pecinta otomotif, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Norton. Motor ini diciptakan di negara Inggris dengan tujuan digunakan para tentara di masa perang. Performanya sudah tidak diragukan lagi karena pernah digunakan dalam berperang sehingga cukup bagus.

Namun lambat laun motor Norton ini tak hanya digunakan sebagai motor tempur saja, melainkan juga sebagai motor balap. Motor ini pun pernah meraih kemenangan sebagai motor balap. Ditambah lagi mesin yang dimilikinya berkubikasi 500 cc, dengan performa & kinerja powerfull dalam setiap tarikan gasnya.

Namun dinegara kita, motor antic Norton dikenal sebagai ES2 500 cc. Dari dulu motor ini di gunakan oleh lembaga pemerintahan dan sampai saat inipun sangat sulit untuk mendapatkannya. Jika anda berminat dengan motor antic ini, anda harus menyediakan uang sampai Rp.85 jutaan rupiah.

  • Honda CB

Selanjutnya adalah motor antic Honda CB. Dari pertama kali kemunculan motor ini, sudah dikenal dengan ketangguhan dan juga kualitasnya. Bagi pecinta otomotif, tentu sudah sering mendengar nama Honda CB ini. Desainnya yang terkesan retro mampu mewakili motor klasik dari setiap sisi.

Dari mulai tangki yang bentuknya elips maupun lampu utama dan lampuseinnya yang didesain berbentuk bundar. Ditambah lagi dengan spatbor depan serta belakang dari bahan material plat kaleng, sangat identik berwarna chrome. Honda CB yang ada di Indonesia terdiri atas 4 varian berbeda diantaranya CB dengan 100cc, 125cc, 200cc, dan 175cc. Harga motor CB dari mulai 2,5 jutaan, Rp.7 hingga 9 jutaan. Harganya pun tergantung dengan kondisi motor tersebut.

  • Honda C70

Selanjutnya muncul dari deretan motor bebek yakni Honda C70. Desain yang sangat mungil didukung oleh kemampuan mesin mungil pula. Kapasitas mesinnya mencapai kubikasi 71,8 cc dengan power maksimumnya 6 Tk dalam putaran mesin hingga 900rpm.

Tak beda jauh dengan Honda CB, karena Honda C70 juga bisa divermak menjadi motor dengan tenaga mesin prima dengan harga sekitar 7 jutaan sampai 9 jutaan.  

Untuk merawat motor antic diatas, anda harus melakukan dengan ekstra. Karena biar bagaimana pun, motor antik membutuhkan servis yang rutin supaya saat digunakan tidak mengalami masalah. Untuk itu, pilihlah motor antik yang memiliki kondisi prima agar anda tidak terlalu kesulitan dalam perawatannya.  

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *