Modifikasi Vespa Unik Tanpa Menghilangkan Ciri Khasnya

Modifikasi vespa melahirkan beragam jenis model vespa yang unik dan antik. Motor vespa adalah motor jenis klasik yang sudah ada sejak tahun 1960-an. Dengan modifikasi modelnya yang jadul bisa disulap menjadi model baru seperti mengalami metamorphosis.

Penggemar Vespa

Sampai sekarang masih banyak penggemar motor vespa, bahkan tidak sedikit komunitas motor ini ada di beberapa daerah di Indonesia. Motor yang mendapatkan julukan All time vehicle ini seperti tidak pernah hilang oleh jaman. Karena walaupun begitu banyak merk motor dengan performa dan model yang lebih modern namun tetap saja tidak bisa menggantikan hati para penggemarnya.

Banyak orang yang masih menggunakan motor vespa untuk digunakan sehari-hari sebagai sarana transportasi, namun ada juga yang menjadikan motor sebagai koleksi. Beberapa tahun yang lalu motor ini kembali menjadi trand dan semakin banyak orang yang mencari motor vespa. Bahkan tidak sedikit penggemarnya yang mencari onderdil asli motor buatan Italia ini, tidak sedikit mereka bersedia dan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkannya.

Modifikasi Motor Vespa

Ada banyak model vespa yang sudah dimodifikasi yang bisa Anda lihat di internet, semuanya terlihat unik, lain dari yang lain. Nah, jika Anda tertarik untuk memodifikasi motor sendiri ada beberapa tips yang bisa dijadikan pegangan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: VESPA UNIK KLASIK MASIH DIBURU PARA PENGGEMARNYA

  1. Sebelum motor dimodifikasi yang pertama harus dilakukan adalah menentukan konsep modifikasi. Dengan adanya konsep bisa memudahkan Anda mencari komponen apa saja yang diperlukan dan harus digunakan.
  2. Modifikasi vespa tidak selalu harus merubah bodynya, Anda bisa mengganti warnanya. Pemilihan warna adalah faktor yang penting. Jika ingin menggunakan lebih dari satu warna, yang harus diperhatikan adalah perpaduan warna yang seirama. Namun sebaiknya jangan menggunakan warna-warna yang malah membuat ciri khas vespa hilang.
  3. Modifikasi bisa juga dengan mengganti aksesorisnya, misalnya joknya diganti lebih panjang, diganti bentuknya dsb. Atau bisa dengan mengganti kaca spion, bagian ogo pada spakbor bagian depa, memberikan gambar dengan teknik airbrush dsb.
  4. Pemilihan asesoris baru vespa harus cermat dan tepat. Jika tidak, alhasil bisa membuat kinerja motor malah menurun.

Jika Anda tidak begitu mengerti masalah modifikasi motor, khususnya motor vespa bisa konsultasikan atau diskusi dengan orang-orang yang paham seputar vespa. Caranya bisa bergabung dengan komunitas vespa yang ada di kota Anda, atau bergabung di forum-forum yang membahas motor vespa di internet.

Terakhir yang harus diperhatikan adalah disesuaikan dengan budget. Konsep modifikasi harus sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Jika budgetnya minim Anda bisa pilih model yang tidak membutuhkan biaya terlalu besar. Demikian pembahasan singkat mengenai tips modifikasi vespa tanpa menghilangkan ciri khasnya. Semoga bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *