Modifikasi Motor Yamaha Mio Konsep Minimalis

Salah satu cara membuat motor Anda tampil unik beda dari yang lainnya adalah dengan memodifilkasi. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai modifikasi motor matik Yamaha Mio yang sangat popular. Meskipun pada dasarnya desain motor mio bawaannya sudah cukup menarik, namun bisa Anda sulap menggunakan ide kreatif yang bisa merubah tampilan motor menjadi lebih unik.

Sebenarnya ada banya cara yang bisa Anda pilih untuk modifikasi motor Yamaha Mio, karena motor ini sangat mudah untuk dimodif. Ada banyak konsep yang bisa Anda pilih sesuai selera, misalnya konsep yang sekarang sedang ramai yaitu konsep minimalis. Nah, berikut ini adalah gambaran memodif motor dengan konsep minimalis yang bisa Anda jadikan acuan. Yuk, simak aja langsung pembahasannya:

Modif Bagian Kaki-Kaki Motor

Pertama-tama yang harus Anda lakukan jika akan menggunakan konsep minimalis adalah merubah beberapa bagian, seperti: kaki-kaki motor, velg dan ban motor. Seperti namanya, konsep modifikasi bagian velg dan bannya menggunakan ukuran yang kecil sedangkan ring velg nya lebih lebar dari yang biasa digunakan.

Sedangkan jika ingin modifikasi ban besar, yang harus dirubah salah satunya adalah spakbor. Karena biasanya masih menggunakan part bawaan pabrik yang standar mengalami geseskan dengan ban yang sudah diganti dengan yang lebih besar. Hal yang paling sulit memodif ban besar adalah menentukan titik pusatnya.

Modif Bagian Body

Selanjutnya modifikasi menuju ke bagian body atau badan motor dengan cara merubah sedikit warna asli motor. Merubah warna bisa menggunakan airbrush atau warna biasa, sesuai dengan selera. Kemudaian gunakan onderdil atau spare paet variasi yang digunakan dan mengganti bagian handle gas, rem dan kaca spion.

Pada bagian lampu bisa menambahkan aksesoris lampu dengan mengganti model menjadi lebh sporty. Kemudian bagian depan dan sampingnya menyatu. Anda bisa memadukan warna-warna yang membuat tampilan lebih gerly.

Modif Knalpot

Berikutnya yang harus diganti adalah knalpot standar yaitu dengan menggunakan knalpot rancing agar motor Yamaha Mio terdengar sangar suaranya. Bila perlu Anda dapat merubah mesin motor dengan cara menambahkan speed motor. Cara tersebut bisa membuat performa motor bisa lebih sempurna.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah memodifikasi pada bagian mesinnya tidak perlu berlebihan karena tetap harus mengutamakan faktor kenyamanan dan keselamatan saat Anda berkendaraan dengan motor tersebut. Sekedar informasi tambahan, untuk modifikasi Yamaha Mio biayanya bervariasi, tergantung seberapa rumit modelnya. Untuk model minimalis bugetnya tidak terlalu menguras dompet.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda pilih jika ingin modifikasi motor Yamaha mio. Masih banyak model modifikasi lainnya yang tidak kalah menarik. Semoga dengan tips tersebut bisa dijadikan bayangan bagi Anda yang sedang berencana memodif motor yang Anda miliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *