Model Stang Motor Paling Banyak Dicari

Model Stang Motor Paling Banyak Dicari

Stang motorbagi anak motor, modifikasi stang motor memang sangat dibutuhkan. Ada bentuk tang yang sangat beragam bisa anda pilih. Beragam stang tersebut juga bisa disesuaikan dengan motor anda. Beberapa modifikasi stang motor tersebut juga bisa anda temukan dengan mudah di toko aksesoris motor terdekat. Lalu apa saja model stang motor paling banyak dicari sesuai dengan kebutuhan? Simak saja ulasannya sibawah ini.

Model Stang Motor Paling Banyak Dicari

  • Clip On bar

Stang yang pertama ini juga biasa disebut dengan stang jepit. Model stang ini pendek dan dijepit pada suspensi depan. Umumnya stang ini digunakan oleh motor sport maupun para pecinta motor yang memodifikasi motornya dengan tema racing salah satunya modifikasi cafe racer.

Keuntungan stang jenis ini adalah lebih gampang di lakukan pengendalian. Tetapi, posisi anda yang lebih menunduk akan membuat tubuh gampang letih jika anda menggunakannya dalam perjalanan jauh. Shock bagian depan juga lebih mudah rusak karena akan menahan beban si pengendaranya.

  • Cruiser Bar

Selanjutnya adalah stang yang bentuknya agak tinggi dibandingkan dengan stang standar. Sementara posisinya juga lebih tegak dibandingkan stang jenis lainnya. Umumnya stang tipe ini dipakai oleh aliran modifikasi naked bike ataupun sport cruiser. Keuntungannya ialah posisi berkendara menjadi jauh lebih nyaman terutama jika digunakan berkendara jarak jauh.

  • Motocross Bar

Stang selanjutnya biasa disebut dengan stang baplang. Bentuk stang ini mirip sekali dengan Cruiser Bar namun memiliki sudut lebih lebar serta lebih panjang.

Keuntungan menggunakan stang ini adalah pengendaliannya menjadi lebih baik khususnya ketika anda berkendara di jalan yang lebih ekstrim. Tetapi panjang stang biasanya merepotkan ketika anda sedang bermanuver di jalan sempit ketika sedang mengalami macet.

  • Ape Handle Bar

Bentuk stang ape handle bar ini ialah menjulang tinggi disertai tiang sangat panjang. Banyak orang juga menyebyt stang ini sebagai stang yang modelnya seperti gantungan monyet. Umumnya stang ini digunakan oleh pengendara moge ataupun modifikator yang menggunakan tema chopper.

Keuntungan pengendara dengan stang ini ialah cukup nyaman. Sementara mengendalikan motor tersebut sedikit kesulitan karena bentuknya yang menjulang tinggi.

  • Z bar

Berdasarkan namanya, stang Z bar memang berbentuk seperti huruf Z. jenis stang ini banyak digunakan oleh tipe motor chopper. Akan tetapi bentuk stang ini memiliki lekukan lebih tajam dari pada bentuk stang Ape Bar. Hanya saja karakteristiknya yang mirip dengan stang Ape Bar.

Itulah beberapa pilihan stang motor yang paling banyak digunakan oleh pecinta motor baik motor sport atau motor jenis lainnya. Anda bisa memilih stang yang disesuaikan dengan motor yang anda miliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *