Home Perawatan Motor Mobil DFSK Glory 580, Pendatang Baru Pesaing Wuiling!

Mobil DFSK Glory 580, Pendatang Baru Pesaing Wuiling!

by Rhonda Olson

Kita baru kedatangan mobil baru dari China, namanya Wuiling. Ada merek dari China yang harus kalian pertimbangkan karena dia bukan datang ikut-ikutan tapi dia ikut-ikutan dalam menawarkan sesuatu yang beda. Ya, kali ini saya akan membahas mobil DFSK Glory 580 merek dari Sokon. Apa yang berbeda? Kalau Wuiling, dia menggunakan mesin biasa, tapi kalau Glory 580 dia pakai mesin turbo. Selain itu, ada lagi yang berbeda. Cek review ini!

Apa Sih Mobil DSFK? Kayak Baru Denger

Ini adalah SUV China yang pakai SUV Turbo. Tapi kalau kalian berasa kok kayak pernah lihat gitu di mana, kalian ga salah, karena mobil itu pernah hadir di GIIAS 2017. Tapi waktu itu masih setir sebelah kiri, sekarang dia sudah pakai setir kanan dan ini adalah spek yang hampir final untuk pasar Indonesia. Tapi, harganya belum keluar. Ya, mungkin harganya sekitar 300 juta kurangan dikit mungkin. Sekarang, kita mau liat dulu apa yang dibawa sama Sokon 580.

Kalau kita lihat di bodi mobil DSFK 580 ini. Dia tuh kayak merupakan campuran dari berbagai macam mobil ya. Misalkan grill-nya dengan warma chrome yang mirip VW banget. Desain lampu depannya pun mirip VW banget. Lampunya dia sudah projector. Bumper-nya mirip dengan honda HR-V yang sudah lama kita kenal di Indonesia. Tapi, meskipun mirip, konon katanya lampu kabutnya beda sama HR-V. Jadi, meskipun desain bumper-nya mirip, ada beberapa komponen yang dibedakan. Cuma kalau kalian susah nyebut mereknya, DFSK, karena kita juga ribet. Itu singkatan dari Dong Feng So Kon. Tapi, kita bisa sebut aja sebagai Sokon, itu udah cukup. Dan dari Dong Fengnya sendiri, itu adalah pabrikan China yang sudah bekerja sama dengan Honda, Nissan, dan Kia. Jadi, sudah banyak yang join partner dengan dia, maka kualitasnya ga usah diragukan lagi.

Baca Juga:  Tips Saat Service Motor Agar Motor Lebih Terjaga

Tampilan Glory 580 yang Bikin Terheran

Kalau lihat dari wiper-nya, dia pakai wiper frameless. Dari segi velg, ia mirip dengan Nissan Xtrail, baik dari design dan warnanya. Untuk bannya, dulu dia pakai ban dari China. Tapi, sekarang dia udah pakai ban GT Radial Savero ukuran 225 60 dengan velg 17”. Untuk remnya, dia depan belakang cakram, udah ada ABS, EBD, BA, dan Stability Control. Dan sama seperti Cortez, dia sudah pakai sunroof dari standarnya. Dari segi kuncinya, dia memang agak berat, ga kayak mobil China yang lainnya. Kalau kita tekan tombol lock agak lama, maka akan terbuka kaca dan spionnya.

Namun, sunroof-nya ga terbuka, ga seperti Cortez. Kalau dilihat dari samping, ini mobil bener-bener mash up dari semua desain SUV lain. Contohnya dari depan mukanya VW, bumper-nya Honda HR-V. Terus dari samping, dia mirip banget sama Nissan Qashqai. Sekarang, kita lihat dari tampilan belakangnya, dia mirip kayak Audi Q5. Tapi lampunya, dia kayak lampu Mascherati Ghibly. Dia udah LED sampai ke bagian remnya, tapi lampu sign dan lampu mundurnya dia masih bohlam biasa. Bagian belakangnya juga udah dilengkapi kamera. Kemudian, dari segi atapnya, dia sudah pakai antenna Shark Fin, ada roof rail, terus ada roof spoiler, ada defogger, wiper belakang, dan banyak emblem chrome, ada sekitar 4 emblem.

Mesin dan Dalaman DSFK Glory 580

Kap mesinnya sudah hidrolik. Dia menggunakan mesin 1500 CC Turbo, jadi kalau merek sebelah belom ada Turbo, di sini udah ada. Konon katanya ini adalah mesin yang dibuat oleh DFSK sendiri, jadi bukan dari mesin lain yang mereka pinjam atau mereka beli terus mereka pasang. Kalau berdasarkan spek, dia pake mesin ini bisa mengeluarkan tenaga 150 Horse Power dan torsinya 220 Nm. Jadi, itu setara mesin bensin yang itu sekitar 2000 atau 2200 CC Nonturbo. Jadi, kemampuannya lumayan bagus. Dia pakai penggerak roda depan dan transmisinya manual atau CVT.

Baca Juga:  Tips Mudah Perawatan Motor Injeksi

Jadi, gimana guys? Tertarik untuk membeli mobil DFSK Glory 580 ini, dengan kemampuan yang mantap?

Sumber Gambar: duckduckgo.com

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More