Mengenal Lebih Jauh Jenis-Jenis Harley Davidson

Mengenal Lebih Jauh Jenis-Jenis Harley Davidson

Harley Davidson – bila anda adalah pecinta motor gede, pasti sudah tidak asing lagi dengan Harley Davidson. Apalagi jenis jenis Harley Davidson yang sangat bervariasi tentu akan membuat anda para pecinta moge bingung mau pilih yang mana. Untuk memilihnya, anda tinggal mencari Harley Davidson yang konsepnya sama dengan kebutuhan anda. Untuk itu, kenali dulu jenis jenis Harley Davidson yang ada dibawah ini.

Mengenal Lebih Jauh Jenis-Jenis Harley Davidson

Harley Davidson Jenis Touring

Tipe Harley Davidson yang pertama adalah tipe touring yang biasa disebut sebagai baggers. Tipe ini memang dibuat untuk para pecinta moge yang hobinya touring. Desain moge ini akan memberikan kenyamanan touring anda. Meskipun anda berada diperjalanan selama berjam jam, motor ini akan tetap nyaman karena memiliki berat yang mencapai 400 kg (bila semuanya terpasang lengkap).

Harley Davidson Jenis Cruiser

Jenis Harley Davidson yang selanjutnya adalah tipe cruiser yang hampir sama dengan Harley Davidson sebelumnya. Namun tipe kedua ini bisa digolongkan kedalam jenis HD Softails. Walaupun moge ini cukup berat, tapi tipe ini beratnya tidak melebihi tipe sebelumnya. Namun untuk pengendara motor pemula, moge ini kurang cocok untuk dimiliki karena beratnya yang melebihi motor lainnya.

Harley Davidson Jenis Softails

Selanjutnya adalah tipe softails. Tipe ini memiliki bentuk sangat unik daripada moge lainnya terutama bagian body motor. Desainnya yang terlihat sangat kaku bentuknya seperti motor pegunungan. Tak hanya itu saja, jenis motor ini juga memiliki shockbreaker tersembunyi di belakang.

Tujuannya adalah untuk member rasa nyaman terutama bagi pengendara sendiri. Tipe motor ini memang cocok sekali digunakan sehari hari karena beratnya yang lebih ringan daripada Harley Davidson touring maupun Harley Davidson cruisers.

Harley Davidson Jenis Dyna

Selanjutnya ialah Harley Davidson tipe Dyna. Tipe moge ini juga dikenal sebagai “rubber mount”, karena tipe ini punya 2 buah shockbreaker, dibagian belakang body. Selain itu, ada juga perbedaan tipe ini dengan lainnya seperti adanya karet yang ada dibagian mesinnya. Nah, karet tersebut fungsinya untuk mengurangi getaran yang dihasilkan oleh mesin. Tipe Harley Dyna sangat cocok dipakai sebagai motor sehari-hari di wilayah Ibukota.

Harley Davidson Jenis Sportster

Tipe Harley yang berikutnya adalah motor yang tipenya sport jenis Sportster atau ‘XL’. Tipe ini memiliki mesin dan desain rangka lebih ramping dibandingkan tipe lainnya. Bahkan motor tipe moge ini juga lebih ringan daripada tipe moge Harley lainnya. Sementara itu, tipe ini juga tersedia 2 varian mesin. Tipe mesin yang pertama adalah 883 dan yang kedua adalah tipe 1200.

Nah, anda bisa memilih jenis jenis Harley Davidson sesuai dengan kebutuhan berkendara anda. Semoga bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *