Mengenal Kawasaki H2R Terbaru

Mengenal Kawasaki H2R Terbaru

Kawasaki kembali lagi meluncurkan sebuah motor super sport. Kawasaki H2R. Walaupun sebenarnya bukan pertama kali diluncurkan tapi memang tentu saja dibanding pertama kali dirilis tahun 2014, ini jauh lebih baik. Wajar memang ini sudah 4 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Nah, saat ini kita akan mencoba mengajak anda untuk mengenal Kawasaki H2R terbaru.

Mengenal  Kawasaki H2R Terbaru

Sebelum membahas versi terbarunya, ada baiknya kita mengulas sedikit sejarahnya. Awalnya Kawasaki meluncurkan motor Kawasaki Ninja H2 pada sebuah pameran otomotif internasional di Milan yaitu EICMA pada bulan November  2014. Ketika pertama kali dluncurkan, Kawasaki H2 sudah menyita perhatian para pecinta otomotif saat ini. Dengan desain yang futuristik dan desain aerodinamis yang benar – benar diperhatikan semakin membuat orang penasaran akan performanya. Dan memang saat itu Kawasaki Ninja H2 diklaim sebagai sport bike yang tercepat didunia. Minimal salah satu yang tercepat di dunia. Untuk motor komersil tentunya, dalam arti yang bisa dipakai jalanan umum dan diproduksi masal.. Nah pada tahun yang sama pada ajang Intermot Motorcycles Fair Cologne 2014 di Jerman, Kawasaki merilis Kawasaki Ninja H2R atau Kawasaki H2R. Jika sebelumnya disebutkan bahwa Kawasaki Ninja H2 merupakan sport bike tercepat didunia untuk motor komersil, Kawasaki H2R lain lagi. Kawasaki H2R adalah versi balapnya atau race only. Jadi hanya untuk digunakan dilintasan. Anda bayangkan jika yang versi untuk jalanan umum saja diklaim yang tercepat di dunia, apalagi yang khusus untuk race seperti H2R. Jadi meskipun H2 dan H2R bisa dikatakan satu saudara yang dibedakan dari peruntukan penggunaannya. Tapi dari segi performa juga mempunyai perbedaan yang signifikan tentunya. Dalam arti H2R pasti lebih bertenaga. Hal ini tidak mengherankan karena memang proses produksinya jauh lebih hati – hati dan detail tentunya. Maklum karena yang satu ini memang khusus untuk balapan jadi performa sangat diutamakan. Kalau dari sisi tampilan setidaknya ada 2 hal yang mencolok yang bisa dilihat. Karena digunakan dilintasan balap maka Kawasaki H2R tidak memiliki spion dan menggunakan ban khusus balap tentunya.

Nah, setelah rilis tahun 2014 tersebut, Kawasaki H2R terus dikembangkan sampai sekarang. Jadi memang bisa dibayangkan bagaimana performanya sekarang. Dari sisi aerodinamis terdapat penggunaan sayap pada bagian atas depan dan samping yang ototmatis keluar atau berfungsi pada saat motor mencapai kecepatan tertentu. Sebuah teknologi yang modern dan canggih. Dari segi performa mesin, Kawasaki H2R dibekali dengan mesin berkapasitas setidaknya 988cc, DOHC, 6 kecepatan return, 4 tak, 4 silinder yang bersistem pendingin berupa cairan. Dengan begitu mampu memuntahkan tenaga sampai dengan 300 HP. Harga jualnya mencapai  1 M di Indonesia. Anda tertarik?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *