Mengenal Ban FDR

Mengenal Ban FDR

Komponen dari sebuah motor ini memang memberikan peranan penting terhadap kenyamanan anda berkendaraan. Selain kenyamanan, ban motor dengan kualitas baik memberikan kelebihan pada sisi safety yang lebih baik. Dari sekian banyak merk ban, ada satu merk ban yang menarik untuk dibahas. Ban FDR namanya. Oleh karena itu kita akan mengajak anda untuk mengenal ban FDR lebih dalam.

Mengenal Ban FDR

Bicara tentang ban FDR tentu saja tidak bisa lepas dari sebuah nama yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI). PT SRI merupakan anak perusahaan grup Astra. PT SRI berdiri sejak tahun 1991, perusahaan ini fokus bergerak dalam industry ban luar dan ban dalam untuk sepeda motor. Ada 2 merk ban yang diproduksi oleh PT SRI yaitu ban Federal dan ban FDR. Ban Federal merupakan ban original equipment market (OEM) untuk sepeda motor Honda. Sedangkan ban FDR yang merk ban yang dijual bebas di pasaran.

PT SRI melakukan research and development bekerja sama dengan Shinko Rubber, Continental AG dan Yokohama Rubber Company. Dengan begitu mampu merancang dan memproduksi ban dengan kualitas yang baik. Pengakuan akan kualitas ban FDR sendiri bisa dilhat dengan berpartisipasi sebagai ban resmi disejumlah keuaran balap motor baik ditingkat nasional maupun Asia. Tapi bukan berarti ban ini hanya untuk dipakai dibalapan, ban ini juga dipakai untuk aktifitas sehari – hari.

Ban FDR sendiri memang diperuntukan untuk semua motor. Itu terlihat dari jargonnya “Ban Andalan Segala Motor”.  Selama ini dikenal sebagai ban modifikasi, padahal sebenarnya bukan cuma bermain di segemen itu. Setikdanya ada 3 tipe atau kategori dari ban ini yang bisa anda pilih. Ini tentu saja berpengaruh pada sisi kualitas dan harganya. Tapi sisi positifnya adalah anda sebagai konsumen atau pengguna mempunyai banyak pilihan dimana anda bisa menyesuaikan dengan budget anda sendiri. Untuk karegorinya sendiri, inilah ulasannya :

  • Katergori standar atau regular

Ini adalah ban dengan kualitas dan pola ban yang umum dengan yang dikeluarkan oleh pabrikan motor. Dari segi harga tentu saja, ini mempunyai harga yang terendah dari ketiga kategori. Ada beberapa pilihan yang bisa anda pilih yaitu Flemino, Flemmo, Raven, Flemmo Pro, Spartax dan CityForce.

  • Kategori modifikasi

Nah buat anda yang ingin tampil dengan lebih gaya dan performance yang lebih baik bisa pilih yang termasuk kategori ini. Ada beberapa pola atau pattern yang bisa anda pilih yaitu Genzi Pro, Genzi, Sport XR Evo, FAcio, Dozer, Dravo, CityPower, Sport XT

  • Kategori high performance dan racing

Ini adalah kualitas paling tinggi dengan pilihan pattern yaitu Blaze, Sport XR, MP76, MP96, MP27, MP57, MP75 dan XT-Race.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *