Mengenal 9 Cara Modifikasi Motor Honda CB 100 dengan Baik dan Tepat

Mengenal 9 Cara Modifikasi Motor Honda CB 100 dengan Baik dan Tepat

Bagi anda para pecinta motor klasik (jadul), tentu tidak asing lagi mendengar nama Honda CB 100. Honda CB 100 merupakan motor dengan tampilan klasik yang di produksi oleh Honda pada tahun 1971-an hingga 1981 dengan kapasitas mesin 100. Motor ini sangat digemari oleh para pecinta modifikasi motor jadul agar terlihat lebih gress dan segar kembali seperti pada jamannya atau bahkan lebih baik lagi. Sebelum anda berniat untuk memodifikasinya, alangkah lebih baik anda menentukan dan mempertimbangkan apa saja yang perlu diremajakan, budget hingga untung-rugi setelah melakukan pergantian. Karena bagaimanapun, ketika kita melakukan perubahan maka akan memperngaruhi performa saat berkendara. Oleh karena itu, berikut ulasan berkaitan tentang 9 cara modifikasi Honda CB 100 :

Mengenal 9 Cara Modifikasi Motor Honda CB 100 dengan Baik dan Tepat

  1. Penggantian Jok, dalam menentukan pergantian jok motor CB 100 anda harus memilih jok yang lebih soft dan empuk ataupun gunakan jok yang sejenis untuk dijadikan bahan modifikasi motor. Penggunaan jaring pada jok motor yang sering digunakan untuk melindungi dari panas sinar matahari dapat dipasang di area yang mungkin terkena sinar secara langsung.
  2. Memendekkan stang/Handling, dalam melakukan pemendekan pada stang motor harus menghasilkan pengalaman manuver yang berbeda. Ketika sesudah dan sebelum melakukan pemendekkan stang
  3. Penggantian Tanki Bensin, pergantian tanki bensin dapat dilakukan di motor Honda GL Max yang dapat memperluas kapasitas dalam melakukan pengisian.
  4. Penggantian Spakboard, dalam mengganti sparkboard anda dapat memilih beragam variasi ataupun dilakukan sendiri dengan paint-brush. Untuk dapat mencari spakboard dapat anda temukan di beberapa toko motor dan lainnya.
  5. Penggunaan Headlight, dalam menggunakan Headlight Halogen bisa anda aplikasikan dalam motor Honda CB 100, tapi gunakanlah untuk tipe yang cocok seperti Honda GL Pro. Selain itu, gunakan headlamp yang memiliki voltage atau wattage yang memiliki kesamaan.
  6. Pergantian Knalpot, dalam pergantian knalpot dapat anda lakukan. Selain itu, kini perkembangan knalpot telah banyak dan dapat dengan mudah anda jumpai.
  7. Perggantian Ban, dalam memilih ban yang sesuai dengan motot yang anda miliki. Anda dapat menggunakan ban dengan ukuran lebih besar agar dalam berkendara dapat menambah beban motor yang berakibat tarikan lebih berat.
  8. Painting Velg , pewarnaan pada motor yang memiliki vleg dilakukan untuk memberikan kesan berwarna dan dapat juga ditempelkan dengan stiker. Pergantian dengan vleg variasi baru bisa dilakukan tetapi ini memakan cukup biaya.
  9. Pewarnaan bodi, dalam perwarnaan bodi dapat dilakukan dengan paint brush pada bodi motor. Karena ciri khas warna dari CB 100 adalah hitam, maka cukup mudah untuk menambahkan warna yang kontras.

Nah, tadi merupakan ulasan tentang 9 cara dalam modifikasi motor dengan baik dan tepat. Semoga dapat bermanfaat bagi semua kalangan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *