Mengenal 5 Motor Tua Antik yang Cocok Jadi Pelengkap Koleksi Anda

Mengenal 5 Motor Tua Antik yang Cocok Jadi Pelengkap Koleksi Anda

Berkembangnya zaman membuat banyak beberapa model motor keluaran baru bermunculan dengan teknologi yang mutakhir. Semakin meningkatknya produksi baru, maka secara otomatis produk lama akan semakin ditinggalkan. Meski terbilang jadul atau kuno, namun motor tua tetaplah memiliki karisma tersendiri bagi para pecinta motor jadul. Selain itu, sekarnag telah banyak komunitas yang tetap melestarikan penggunaan motor dengan tujuan mengoleksi barang antik nan jadul. Selain itu, motor keluaran lama ini dapat dikatakan sejajar dengan barang kuno lainnya yang memiliki nilai jual tinggi. Oleh karena itu, untuk anda pecinta motor tua sejati atau memiliki rencana memilikinya. Berikut referensinya untuk anda :

Mengenal 5 Motor Tua Antik yang Cocok Jadi Pelengkap Koleksi Anda

  1. Honda C70, motor dengan memiliki tahun keluaran 1980-an sampai awal tahun 1990-an ini memang memiliki daya tarik tersendiri untuk yang melihatnya. Dengan bodi yang begitu ramping dan desain simpel menjadikan motor ini sangat tepat untuk dikoleksi dan dimiliki. Untuk membelinya anda harus berkerja keras mencari di beberapa komunitas motor tua yang ada di indonesia. Harganya sendiri dikisaran 2 juta sanpai 3 jutaan permotor.
  2. Honda CB, motor yang pernah popular di tahun 1970-an dan 1980-an ini memang punya nilai dan riwayat tersendiri di sejarah otomotif Indonesia. Dengan memiliki nilai historis dan klasik motor ini layak bila memiliki harga mencapai angka 10 juta (untuk motor yang terawat). Sementara itu, untuk motor yang kurang di rawat terkadang harga akan turun menjadi 2-5 jutaan. Honda CB ini menjadi favorit  di kalangan masyarakat indonesia dengan memiliki 2 tipe dari 4 varian tipe yakni Honda CB seri CB100 dan CB125. Beberapa seri lain dari Honda CB adalah seri CB175 dan CB200.
  3. Kawasaki Binter Merzy, merek motor bernama Kawasaki sendiri memiliki sejarah tersendiri dalam mengeluarkan motor legenda yang juga menarik untuk dimiliki. Motor tersebut adalah Kawasaki Binter Merzy. Motor yang biasa disebut KZ200 ini memiliki sisi menarik yang membuat orang makin tertarik yaitu diimpor dari negeri sakura (jepang) dalam keadaan utuh Completely Built Up (CBU). Selain itu, binter sendiri memiliki akronim Bintang Terang yang terlahir di tahun 1980-an dengan mesin 200cc. Karena memiliki riwayat yang cukup lama maka tidak ada salahnya untuk dimasukan kedalam daftar koleksi motor tua. Untuk harganya sendiri terbilang cukup mahal dikisaran 14 juta bila masih bagus dan terawatt.
  4. Norton ES2, salah satu motor keluaran dari perusahaan yang berada di Birmingham, Inggris yang hadir pada tahun 1950-an. Motor dengan tampilan klasik ini jangan dipandang sebelah mata. Karena pada zamannya dikenal sebgai motor dengan harga termahal dan memiliki kesan mewah nan glamour. Motor ini sebenarnya digunakan untuk keperluan militer dan pemerintahan. Dengan menyandang sebagai motor dengan tampilan mewah tidak salah apabila memiliki nilai jual di angka 58 juta rupiah. Selain itu, motor ini memilikii mesin 500 cc dan memiliki suara mirip seperti helicopter.

Nah, tadi diatas merupakan 5 motor tua antik termahal yang cocok dijadikan pelengkap koleksi anda. Semoga bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *