Mengenal 4 Jenis Perlengkapan Motor yang Saat Ini Banyak Diburu

Beberapa pengendara sepeda motor merasa memerlukan penambahan beberapa perlengkapan motor atau katakanlah aksesoris. Fungsi aksesoris ini tidak melulu untuk mempercantik tampilan fisik sebuah unit motor melainkan bisa memberikan fungsi tambahan yang lebih menarik. Sehingga tidak berlebihan jika sebagian besar orang merasa ringan menambahkan aksesoris ini padahal biaya yang dikeluarkan dijamin tidaklah sedikit. Bagi yang tertarik melakukan tindakan serupa usahakan kenali aksesoris yang dibutuhkan apa saja sekaligus cerdas dalam menentukan mana aksesoris yang memang aman untuk dipilih supaya minim resiko

Perlengkapan yang Paling Banyak Diburu

Bagi yang berencana menambahkan aksesoris dengan tujuan meningkatkan fungsi atau kegunaan dari motor kesayangan. Sepertinya bisa mengecek beberapa jenis aksesoris atau perlengkapan yang banyak diburu orang saat ini, beberapa diantaranya adalah:

  • Memakai knalpot jenis racing,

Bagi pengendara motor pria umumnya ingin menjadikan motor kesayangan lebih kencang saat melaju di jalanan. Maka memutuskan untuk mengganti knalpot bawaan dengan knalpot jenis racing supaya bisa melaju lebih cepat. Efeknya tentu beragam, seperti suara motor yang menjadi bising dan konsumsi bahan bakar yang menjadi boros

  • Menambahkan sayap atau fairing,

Pemilik motor jenis sport, sebut saja seperti Vixion, Byson, CBR, dan kawan-kawannya sering menambahkan perlengkapan motor bernama sayap atau fairing. Sayap ini diletakan di bagian depan untuk menonjolkan kesan gahar sehingga lebih macho. Bagi pengguna Suzuki Satria tentu tidak perlu membeli sayap lagi sebab sudah menyatu dengan paket pembelian. Model sayap beragam dan pastikan memilih yang memang dianggap paling menarik sekaligus harganya cocok, sebab harga sayap ini terbilang sangat mahal.

  • Menambahkan remote alarm sebagai pengaman,

Dulunya alarm dengan remote jarak jauh hanya bisa ditemukan pada mobil sebagai perangkat keamanan dari tindak pencurian. Namun kini bisa dengan mudah ditemukan remote alarm khusus motor dan tentunya bisa dijadikan pilihan. Terlebih jika tinggal di kawasan yang rawan pencurian motor maka usahakan untuk menabung dan membelinya. Semua motor ideal dipasang alarm ini, sehingga ketika diotak-atik oleh maling akan menimbulkan bunyi meraung. Maling pun akan terbirit-birit dan motor aman terparkir di garasi atau parkiran umum.

  • Memasang alat khusus charger hp di motor,

Khusus bagi Anda yang suka melakukan touring atau perjalanan jauh pulang pergi ke kampung halaman setiap libur panjang ataupun akhir pekan. Tentu merasakan sendiri pentingnya mengisi daya baterai hp di sepanjang perjalanan untuk komunikasi dengan orang rumah. Nah, manfaatkan perlengkapan khusus motor yang memfasilitasi kebutuhan pengisian baterai kapan saja memakai kelistrikan motor itu sendiri. Caranya tentu saja dengan memasang charger hp di motor kesayangan, dan dijamin berkat perlengkapan motor satu ini Anda tidak takut hp mati di jalan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *