Mengenal 4 Cara Modifikasi Motor Custom Sesuai dengan Jenis

Mengenal 4 Cara Modifikasi Motor Custom Sesuai dengan Jenis

Di era sekarang,  telah banyak berkembang jenis modifikasi motor custom dari berbagai macam komunitas motor. Motor custom sendiri adalah motor yang dibentuk atau dibuat dalam suatu rakitan secara perseorangan. Jadi, bukan seperti motor pada umunya yang bisa kita miliki dengan cara membelinya di sebuah dealer. Untuk motor ini, ternyata banyak aliran atau jenisnya. Kadangkita sendiri bingung buat nentuin macam-macam jenis modifikasi motor itu. Oleh karena itu, berikut ulasan berkaitan dengan 6 cara modifikasi motor agar lebih keren sesuai dengan jenisnya :

Mengenal 4 Cara Modifikasi Motor Custom Sesuai dengan Jenis

  1. Bobber, salah satu jenis modifikasi bobber punya ciri khas dengan roda depan maupun belakang cenderung lebih besar dan kekar. Motor jenis bober ini pada umunya masih nyaman untuk digunkaan untuk berkeliling kota. Dibandingkan dengan jenis chopper, motor dengan jenis ini ternyata lebih dulu dikenal di masyarakatt pecinta motor custom. Kedua mtoro tersebut memiliki prinsip yang sama, yaitu memodifikasi motor dengan cara memotong beberapa bagian untuk lebih terlihat keren dan kekar. Namun, bobber masih memiliki sasis yang tetap sesuai dengan standar motor pada umumnya.
  2. Chopper, Salah satu jenis motor modifikasi yang masuk kedalam aliran Chopper. Aliran ini memiliki ciri khas di bagian kaki-kai depan yang sangat panjang yang membuat desain pada motor ini dibuat secara khusus alias custom. Hal ini yang membuat motor ini harus disesuaikan dengan kemiringan serta panjang fork atau garpunya. Untuk ban depan sendiri cenderung memiliki diameter lebih besar ketimbang bagian belakang dan setang juga lebih tinggi dari bagian jok. Sehingga motor ini sangat cocok buat dikendarai untuk mengisi waktu santai anda saat weekend.
  3. Cafe Racer, saah satu modifikasi yang mengadopsi tampilan motor balap jaman dulu. Café racer memiliki identik dalam menggunakan stang tipe jepit dan jok yang hampir sejajar dengan buntut bagian belakang yang melengkung ke belakang dan ke atas. tanki motor dibuat ramping dan memanjang. Selain itu, kadang motor ini terlihat dalam 2 bentuk  yakni dengan menggunakan fairing dan tanpa fairing.
  4. Jap Style, tergolong kedalam jenis modifikasi motor custom dengan cenderung nyaman apabila dipakai untuk dikemudikan di jalan. Dengan menampilkan bentuk ban besar dan lebar membuat orang yang mengendarainya telihat kece dan kekar. Modifikasinya terlihat dari bentuk tangki bensim yag lebih kecil sehngga tampak lebih simpel. Selain itu, jenis jok motor yang digunakan adalah single jok dan posisi jok lebh rendah ketimbang tangki bensin. Motor ini juga menggunakan stang semi hanger, serta dilengkapi dengan bentuk lampu depan dan belakang dalam ukuran kecil.

Berikut ulasan berkaitan tentang modifikasi motor custom yang disesuaikan dengan jenisnya. Menurut anda mana yang terbaik? Silahkan ditentukan sendiri sesuai dengan selera anda masing-masing.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *