Memilih Jok Motor

Memilih Jok Motor

Bagian dari motor ini mempunyai peranan penting dalam kenyamanan berkendaraan anda. Bagian motor ini pula yang turut mempengaruhi daya tahan anda dalam berkendaraan. Ya, itulah jok motor.  Bagian dari motor salah satu bagian motor yang harus mempunyai 2 fungsi yang harus dipenuhi. Apa saja fungsinya? Bagian tempat duduk motor ini harus memenuhi faktor kenyamanan dan estetika. Oleh karena itu anda tidak boleh sembarangan dalam memilih jok motor.

Memilih Jok Motor

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jok motor harus memenuhi 2 fungsi yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Jadi memang jok motor harus enak dipandang dalam arti memenuhi sisi estetika dan harus nyaman diduduki. Kehilangan salah satu fungsinya, rasanya kurang pas. Salah satu contohnya yaitu pada saat trend jok tipis atau ditipisin. Pada saat itu banyak orang yang mengubah tempat duduknya dengan mengiris atau memotong busanya serta membentuknya lebih stylish. Tidak salah memang karena saat itu trendnya lagi seperti itu. Tapi masalahnya adalah jok menjadi tipis dan itu tidak enak diduduki karena rasanya lebih keras dan membuat pantat anda cepat pegal. Pada akhirnya anda tidak nyaman dan cepat lelah saat mengendarai motor anda.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda memilih jok motor untuk kendaraan bermotor anda. Ini menjadi penting agar anda tidak salah memilih atau salah pilih. Apa saja hal – hal tersebut, inilah ulasan singkatnya :

  • Pemilihan bahan lapisan jok

Lapisan luar atau lapisan jok tidak boleh sembarangan dalam memilih bahannya. Bahan paling baik untuk lapisan jok adalah kulit. Ada beberapa pertimbangan kenapa harus memilih bahan dari kulit yaitu :

  • Lebih lentur .
  • Tidak mudah sobek.
  • Enak dipakai.
  • Tampilan lebih menarik.
  • Pemilihan model

Tempat duduk motor ini mempuyai berbagai macam bentuk.  Anda bisa memlih yang sudah ada dipasaran atau anda bisa mendesainnya sendiri. Semua tergantung selera anda tentunya. Tapi bila anda memilih desain sendiri pastikan anda memilih tukang jok yang terpercaya. Tukang jok yang dari segi kualitas jahitnya rapih dan mampu membentuk jok dengan baik dan rapi sesuai dengan keinginan anda.

  • Pemilihan warna

Nah ini tidak kalah pentingnya ketika anda memilih jok motor untuk motor anda. Pada sisi ini anda harus melihat tampilan motor anda dulu. Jadi anda bisa menyesuaikan warnanya dengan tampilan keseluruhan motor anda. Kalaupun berbeda warna ada baiknya memilih warna dari gradasi motor anda. Jika anda memilih warna yang ngejreng, akan cocok jika motor anda bertipe sporty.

Nah, sekarang anda pasti sudah mulai ada gambaran dalam memilih jok motor anda.

Selamat memilih ya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *