Mau Touring? Bawalah 4 Perlengkapan Motor Ini

“Punya motor tapi nggak pernah touring?! Cemen!”.  Mungkin anda sering mendengar atau setidaknya mendengar ungkapan tersebut. Terutama di kalangan kaum adam. Sebuah ungkapan yang memang masih bisa diperdebatkan. Tapi memang sudah seperti  habbit, apalagi bagi yang memiliki motor baru. Hal ini berlaku bagi tidak hanya untuk pengikut suatu komunitas motor, tapi bagi semua pengguna kendaraan roda dua. Menyenangkan memang tapi bila persiapannya memang matang. Cobalah,sensasinya bisa membuat anda ketagihan. Nah, Anda mau touring ? Bawalah 4 perlengkapan motor ini.

  • Kunci –kunci

Nah perlengkapan motor  yang ini nih wajib banget hukumnya. Kenapa? Karena anda tidak pernah tau apa yang akan terjadi dalam perjalanan anda. Mungkin bila motor anda bermasalah ketika berada dilokasi yang ramai, mudah mencari bengkel, nggak masalah. Tapi bila motor anda bermasalah di tempat sepi yang jauh kemana– mana, disitu anda akan merasa bersyukur membawa serta kunci– kunci motor anda.

  • Busi Cadangan

Salah satu penyakit motor yang biasa dialami adalah bermasalah pada businya. Memang biasanya cukup dibuka terus dibersihkan, sudah beres masalahnya.  Tapi itu kalo sebenarnya kondisi busi masih layak pakai. Kalo tidak, maka touring anda yang seharusnya menyenangkan berubah jadi menjengkelkan. Jadi untuk safetynya, lebih baik jika anda membawa penglengkapan motor  yang satu ini. Tinggal anda ganti dengan busi cadangan, yang bermasalah bisa anda betulkan setelah sampai tujuan. Simpel bukan.

Baca juga beberapa perlengkapan motor lain nya ketika akan berpergian jauh. Simak selengkapnya di motoraja.com

  • Ban Dalam Cadangan

Membawa ban luar cadangan rasa terlalu ribet dilakukan. Selain ukurannya yang besar, juga tidak bisa bisa dilipat untuk mempermudah penyimpanan. Selain itu, untuk ban luar, anda bisa cek secara kasat mata apakah masih layak atau tidak untuk touring. Nah karena tidak ribet dibawa, ada baiknya anda membawa serta ban dalam cadangan. Jangan selalu berpikir bahwa tinggal bawa ke bengkel tambal ban terdekat, tambal, masalah selesai. Ingat dengan menambal ban,tidak selamanya kuat seperti yang diharapkan. Lebih aman diganti. Jangan juga terlalu mengandalkan bengkel. Percayalah, tidak semua bengkel mempunyai persediaan yang selalu lengkap. Berani ambil resiko?

  • Jas Hujan

Mengingat cuaca saat ini tidak bisa diprediksi, ada baiknya perlengkapan motor ini selalu siap sedia. Rasanya tidak lucu, ketika anda touring, basah kuyup. Atau setidaknya perjalanan anda harus terhenti cukup lama hanya karena harus menunggu hujan reda. Meskipun sudah banyak dijumpai penjual jas hujan di pinggir– pinggir jalan. Tapi anda tidak pernah tau kapan dan dimana perjalanan anda akan terganggu oleh turunnya hujan.

Nah, Itulah 4 perlengkapan motor  yang wajib anda siapkan bila mau touring.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *