Manfaat Handguard

Manfaat Handguard

Aksesoris motor ini memang kurang begitu populer dikalangan pengguna sepeda motor. Wajar memang masih kurang lazim digunakan. Awalnya diperuntukan untuk motor – motor yang sifatnya adventure. Hal ini mengingat medan yang dihadapi memang diluar kewajaran dan kadang sangat ekstrim. Maka sisi proteksi sangat diutamakan. Termasuk tuas rem dan tangan. Untuk itulah muncul handguard. Banyak yang sudah merasakan manfaat handguard ini tentunya.

Manfaat  Handguard

Dari yang hanya digunakan untuk motor –motor adventure, kini handguard  mulai dilirik oleh pengguna motor lainnya. Ini wajar karena memang ini sangat berguna. Bahkan sekelas MotoGP pun sekarang menggunakan ini. Salah satu alasan yang membuatnya makin populer. Buat anda yang masih penasaran dengan manfaatnya,coba baca sepintas tentang hal itu.

  • Melindungi tangan

Pernahkah anda mengalami  kecelakaan dan tangan anda terluka? Atau minimal melihat orang yang mengalami luka ditangan akibat kecelakaan? Kalo pernah, anda pasti sangat setuju kalau itu sangat menyakitkan. Salah satu alasan kenapa tangan anda terluka adalah tangan anda berbenturan langsung dengan tanah, batu, aspal atau tembok saat terjadi kecelakaan. Bahkan meski tidak sampai terjadi kecelakaan pun ketika motor anda bersinggungan dengan kendaraan lain, tangan menjadi sangat rentan cedera. Kenapa ? Karena ketika anda naik motor, sisi paling luar dari motor anda adalah stang. Inilah bagian yang paling pertama bersinggungan dengan apapun. Tanpa perlindungan, maka anda harus siap – siap merelakan  tangan anda cedera bila terjadi sesuatu. Anda tidak ingin bukan. Nah dengan alat ini, ketika terjadi sesuatu, inilah yang menghalangi tangan anda kontak langsung dengan apapun.

  • Meminimalisir keruksakan pada bagian tuas rem dan kopling.

Pada dasarnya prinsip perlindungannya sama seperti pada tangan. Handguard  melindungi sisi paling luar dari motor anda akibat bersinggungan atau berbenturan. Meskpiun kalau tuas rem atau kopling bisa dibeli dengan gampang. Tapi tetap saja sayang jika anda harus sering mengganti tuas rem dan kopling anda. Nah, bila anda tidak ingin hal itu terjadi, pasanglah handguard pada motor anda.

Baca Juga:HARGA HANDGUARD TERBARU

  • Melindungi dari cuaca

Untuk jenis tertentu yang berbentuk seperti cover, maka tangan anda akan terlindungi dari cuaca. Handguard melindungi tangan anda dari hembusan angina kencang, kucuran air hujan dan teriknya sengatan panas matahari. Multiguna bukan.

  • Tambahan tempat lampu

Untuk jenis tertentu handguard ternyata punya aksesoris tambahan berupa lampu. Tentu saja ini sangat berguna untuk tambahan penerangan. Selain tambahan penerangan, ini juga bisa jadi penanda ujung sisi luar motor anda. Ini berguna bagi pengguna kendaraan lain yang berlawanan arah dengan anda.

  • Lebih stylist

Sekarang aksesoris ini tidak hanya mengedepankan fungsi tapi sisi artistiknya juga diperhatikan. Jadi motor anda akan lebih keren.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *