Lakukan 4 Perawatan Ini Supaya Kawasaki Ninja R Anda Selalu Awet

Bagi pemilik motor sport Kawasaki Ninja R tentunya perlu rutin memberikan perawatan supaya awet dan tahan lama. Motor sebagus apapun komponen mesin maupun atribut pelengkapnya ketika tidak dirawat dengan baik maka akan berakhir juga menjadi rongsokan. Teliti dalam memilih motor diperlukan, dan jika cenderung malas merawat maka pilih yang perawatannya paling simpel supaya tidak rutin menyambangi bengkel. Berhubung motor sport ideal dipacu dengan kecepatan tinggi dan berbadan bongsor, tentu perawatan yang dibutuhkan lebih intens untuk menjaga performanya.

Perawatan Terbaik untuk Ninja R dari Kawasaki

Kawasaki yang notabenenya menjadi produsen terbaik untuk motor sport di tanah air tentunya bagi yang memiliki salah satu produknya perlu memberi perawatan semestinya. Khusus untuk tipe Ninja R maka berikan perawatan berikut supaya performanya tidak mengecewakan:

  • Rajin membersihkan motor,

Kebersihan motor merupakan salah satu langkah perawatan yang paling mudah karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Kalau Anda malas ada kemungkinan noda dan kotoran di motor akan masuk ke bagian mesin dan merusak komponen yang bersinggungan langsung. Anda tentu tidak mau tiba-tiba motor Kawasaki kesayangan mogok, maka bersihkan secara teratur.

  • Rutin mengganti sparepart sesuai kebutuhan,

Sebagaimana motor jenis lainnya, Kawasaki Ninja R juga memerlukan reparasi secara teratur baik pada bagian mesin maupun aksesoris yang menempel di seluruh bodynya. Khusus untuk mesin tentu akan menjumpai banyak jenis sparepart, dan usahakan diganti secara berkala. Maka wajib sekali melakukan service rutin untuk memastikan bahwa motor tersebut selalu dalam kondisi yang siap diajak bepergian. Sparepart yang sudah aus akan membuat kendaraan susah dijalankan, kalaupun bisa maka rentan mogok di tengah jalan.

Baca Juga: INI DIA CARA MUDAH UNTUK TINGKATKAN PERFORMA KAWASAKI NINJA R

  • Memberikan bahan bakar yang bermutu,

Bahan bakar jenisnya ada banyak, dan beberapa pilihan cocok untuk kendaraan bermotor keluaran Kawasaki ini. banyaknya pilihan tentu memberi teguran supaya Anda jeli dalam memilih supaya tidak kecewa dengan hasilnya. Kualitas bahan bakar yang buruk membuat kesehatan mesin motor mudah terganggu maka jangan ragu merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar. Sebab bahan bakar berkualitas nantinya akan memastikan motor dalam kondisi sehat setiap saat.

  • Selalu panaskan mesin motor,

Motor sport memiliki kemampuan melaju dengan kecepatan tinggi, maka usahakan untuk rutin memanaskan mesinnya. Meski tidak digunakan usahakan di waktu pagi meluangkan waktu sejenak untuk memanaskan mesin motor tersebut. Tujuannya untuk memastikan semua sistem di motor sport besutan Kawasaki ini berfungsi dan berjalan dengan baik. Kalau terlalu lama dibiarkan diam saja maka ada kemungkinan rusak dengan sendirinya, tentu rugi. Maka nyalakan mesin Kawasaki Ninja R setiap hari supaya mesinnya dalam kondisi sehat dan performanya terjaga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *