Kiat Khusus Membeli Motor Baru untuk Pemula

tips naik motor

Mengendarai motor sangatlah efektif untuk memenuhi kebutuhan transportasi harian pribadi Anda. Sebab, motor dapat menempuh jarak yang jauh dalam waktu relatif singkat sehingga tidak memakan banyak waktu dan tenaga. Selain itu, pemakaian bahan bakar kendaraan roda dua juga jauh lebih hemat sehingga tak heran bila berbagai kalangan lebih tertarik untuk membeli motor ketimbang mobil untuk dijadikan sebagai kendaraan harian. Bagi Anda yang ingin membeli motor baru dan ingin mendapatkan motor terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, ikutilah beberapa kiat khusus di bawah ini, yaitu:

  • Pilih tipe dan jenis motor sesuai kebutuhan.
    Dalam memilih motor yang akan Anda beli, sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda. Bila motor yang akan dibeli digunakan untuk memenuhi kebutuhan transportasi harian, pilihlah jenis motor yang cocok dikendarai sehari-hari dan nyaman untuk menempuh perjalanan Anda seperti motor matic atau motor bebek misalnya. Sedangkan bila motor yang Anda beli digunakan untuk kebutuhan hobi dan sejenisnya, motor sport, motocross dan jenis motor lain dapat dipertimbangkan.
  • Perhatikan spesifikasi motor yang ditawarkan.
    Saat ini berbagai merk motor menawarkan beragam pilihan tipe kendaraan yang berbeda dengan spesifikasi dan performa yang beragam. Pilihlah motor dengan spesifikasi yang cukup handal dan mampu memenuhi kebutuhan berkendara yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk memilih motor dengan kapasitas mesin yang irit bahan bakar sehingga terasa lebih hemat. Pilihlah motor yang memiliki pengembangan teknologi yang canggih sehingga berkendara terasa lebih aman dan nyaman.
  • Pilih showroom atau dealer motor resmi.
    Membeli motor di dealer yang resmi perlu dilakukan supaya pelayanan yang diperoleh adalah pelayanan yang baik dan profesionalitasnya tinggi. Garansi motor baru yang Anda beli juga semakin terjamin bila pembelian dilakukan di dealer resmi. Selain itu, memilih showroom resmi juga dilakukan supaya layanan purna jual dan fasilitas yang diperoleh terasa lebih efektif. Hal inipun dilakukan agar fasilitas bengkel, sparepart atau ketersediaan suku cadang asli yang dibutuhkan dapat dipenuhi dengan mudah bila diperlukan suatu saat nanti.
  • Survey harga pasaran untuk dapatkan penawaran terbaik.
    Selain fokus dengan satu dealer, Anda juga perlu memperhatikan dealer lainnya agar penawaran harga motor terbaik bisa diperoleh sesuai keinginan. Melakukan survey dan kroscek harga motor yang Anda inginkan sangatlah penting supaya budget yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal. Bila perlu, carilah rekomendasi teman atau keluarga agar penawaran harga motor terbaik yang Anda butuhkan bisa didapat dengan mudah.
  • Pilih cara pembayaran yang tepat.
    Dalam membeli motor, Anda bisa melakukan pembayaran secara cash maupun kredit. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing pembeli. Membeli motor secara tunai atau cash lebih dianjurkan karena harga yang ditawarkan jauh lebih menarik. Sementara itu, pembelian motor melalui kredit membuat nominal harga motor terasa jauh lebih tinggi karena terkena bunga dan biaya yang lain.

Beberapa tips di atas sangatlah penting untuk dilakukan ketika Anda akan membeli motor baru yang sesuai dengan kebutuhan. Selain dilakukan untuk memperoleh kendaraan roda dua yang cocok, beberapa tips di atas juga dilakukan supaya proses pembelian motor berjalan lancar dan layanan purna jual motor yang Anda beli bisa diperoleh secara optimal dan tidak mengecewakan. Harga motor yang terbaik pun dapat Anda peroleh sesuai budget dengan pertimbangan metode pembayaran yang tepat sesuai kemampuan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *