Kiat Cerdas dalam Memilih Motor Bekas Agar Tetap Mendapatkan yang Berkualitas

Punya budget yang tidak begitu besar untuk membeli motor? Tidak perlu cemas, kini Anda bisa dengan mudah beralih ke opsional motor bekas dimana kondisinya masih sangat bisa diandalkan. Tentunya dengan catatan ketika memilih sudah paham ilmunya sehingga resiko tertipu casing luar yang sempurna namun mesin bobrok bisa dihindari. Membeli motor dalam kondisi bekas menjadi pilihan menggiurkan khususnya bagi anak muda yang butuh kendaraan untuk kuliah atau bekerja namun tetap ramah di kantong

Kiat Cerdas Belanja Motor Kondisi Bekas

Selain faktor harga yang dirasa sangat ramah di dompet semua kalangan, rupanya ada banyak alasan menarik yang membuat motor second ini layak dipilih. Terlepas dari alasan tersebut usahakan menentukan pilihan dengan cermat, jangan asal ada motor murah saja. Melainkan simak beberapa kiat berikut:

  • Awali dengan cek harga umum di pasaran,

Motor kondisi bekas tentu memiliki harga yang lebih fluktuatif dibandingkan dengan motor baru keluaran pabrik, maka wajib cek harga umum di pasaran. Tentu harga ini tidak bisa dijadikan standar sebab kembali lagi pada kondisi motor misalnya jika baru sebulan dipakai dan masih mulus tentu harganya lebih mahal.

  • Cek kelengkapan surat-surat motor,

Membeli motor bekas tentu butuh ketelitian lebih tinggi jika dibandingkan saat membeli motor baru di dealer resmi. Pasalnya selain kondisi juga kelengkapan suratnya perlu dicek secara mandiri, dan jangan sampai terlupa supaya tidak membeli motor kosong. Kalau membeli motor tanpa surat tentu harganya jauh lebih murah akan tetapi tidak bisa dipakai untuk bepergian jauh. Kalau untuk beraktivitas secara harian maka wajib membeli motor lengkap dengan surat-suratnya, dan pastikan plat belum mati.

Jangan sampai salah ketika akan membeli motor bekas, cari tau tips dan trik nya ketika akan membeli nya. Baca saja di motoraja.com

  • Kondisi fisik yang masih bisa diandalkan,

Kondisi fisik motor tentu juga menjadi bahan pertimbangan sebab meski kondisinya bekas namun kalau tampilannya jelek tentu akan membuat malu. Pastikan fisiknya memang bagus dan setidaknya tidak rusak parah sehingga masih terlihat keren dan minimal terlihat normal. Kalaupun kondisinya tidak mulus setidaknya masih bisa ditoleransi sehingga tidak perlu diperbaiki dalam waktu dekat sebab bisa jadi butuh biaya besar. Pertimbangkan untuk memilih yang mulus jika kondisi memungkinkan.

  • Coba dulu baru dibayar,

Kendaraan bekas tentu wajib untuk dicoba dulu, pasalnya motor baru saja perlu dilakukan test ride, maka jangan sampai terlupa. Mencoba dulu akan memastikan kondisi mesin motor tersebut masih bisa diandalkan sehingga memberikan jaminan kondisinya masih bagus. Kalau tidak dicoba dan mengandalkan pengecekan fisik saja maka dijamin rentan menjadi korban penipuan dan membayar terlalu mahal. Pertimbangkan untuk mencobanya dulu, sehingga motor bekas yang dipilih dijamin memuaskan bukan sebaliknya dan akan lebih nyaman jika membeli dari orang dekat sendiri.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *