Kenapa  Helm AGV Berkualitas  Tinggi ?

Anda ingin helm berkuliatas tinggi ? Helm AGV jawabannya. Tidak salah memang bila anda menggunakan helm ini. Jangankan anda, legenda MotoGP sekelas Valentino Rossi saja dikenal sebagai pengguna setia helm ini. Tentu saja Valentino Rossi menggunakan AGV bukan sekedar masalah sponsorship, karena kompetitor  AGV juga berlomba menggandeng Valentino Rossi dengan iming – iming yang menarik bahkan mungkin lebih wah dari AGV. Lalu kenapa Rossi begitu setia dengan produsen helm ini ? Faktor utamanya karena helm ini berkualitas tinggi sehingga Valentino Rossi merasa nyaman dan terlindungi ketika memakainya. Pertanyaan selanjutnya adalah kenapa helm AGV berkualitas tinggi ?

Penelitian dan pengembangan

Tahukah anda setiap helm AGV yang dijual dipasaran merupakan hasil dari pengembangan yang cermat yang melalui proses dan teknologi mutakhir. Semuanya variannya berawal  dari sebuah laboratorium khusus yang fokus untuk memberikan yang terbaik.

 

Desain

Striktur helm didesain dengan proses perancangan digital CAE/ CAD setelah melalui analisa FEM (Finite Elements Method). Helm harus mempu melindungi dengan baik tanpa harus berbobot berat. Untuk itu banyak tes dilakukan dengan berbagai lapisan yang berbeda.

Dengan analisa FEM, memungkinkan dilakukan tes dengan model matematik.  Menilai berbagai kombinasi bahan dan bagaimana dampaknya ketika terjadi tabrakan. Dengan analisa ini juga bisa mengukur  standar kualitas helm dengan melakukan uji terowongan angin secara digital. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan cetakan helm yang ada akhirnya menjadi dasar pembuatan helm yang berkualitas.

Setelah cetakan dibuat, maka dilakukan pengujian lagi yang meliputi sebagai berikut :

  • Tes ketahanan
  • Tes bahan
  • Uji optik untuk memeriksa distorsi visor
  • Tes ketahanan cat
  • Uji terowongan angin

 

Produksi

Helm AGV yang anda ada dipasaran saat ini dibuat dengan mesin modern dan  sistem kontrol berteknologi tinggi. Tentu saja dengan teknologi yang ramah lingkungan dan pengolahan limbah yang baik. Proses pembuatannya sendiri melalui beberapa tahap,yaitu sebagai berikut :

  • Penempatan komponen

Ini adalah tahap pertama pembuatan helm serat karbon yaitu dengan cara meletakan serat karbon pada cetakan.

  • Identifikasi microchip

Ini  adalah proses penempatan ID atau informasi tentang helm pada bagaian dalam lapisan shell.

  • Moulding dari shell
  • Pemotongan shell dengan air bertekanan tinggi dengan kontrol digital melalui komputer
  • Perakitan komponen
  • Pengujian dan pemeriksaan komponen

Ini merupakan tahap akhir produksi untuk menguji apakah sistem elektronik bekerja dengan baik, memastikan parameter terpenuhi dan memasukan komponen mekanis tambahan seperti ventilasi udara dan mekanisme pengaman.

 

Nah, prosesnya sangat panjang bukan? Jadi tidak heran bila helm AGV mempunyai kualitas yang tinggi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *