Kelebihan Motor Harley Davidson yang Tidak Dimiliki Motor Lain

Mungkin kita sudah tak asing lagi dengan motor gede (mode) yang memiliki desain garang dengan suara yang menggelegar asal Negeri Paman Sam ini. Harley Davidson atau lebih dikenal dengan motor Harley ini memang merupakan salah satu jenis motor yang paling terkenal di dunia. HD Motorcycle memang memproduksi motor yang identik dengan muscle motorcycle yang membuatnya sangat populer dan diekspor kemana saja. Meski bukanlah motor sport racing, motor Harley ternyata memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh sepeda motor lainnya yang membuatnya jadi idola:

  • Desain dan model yang klasik tapi macho.

Motor Harley memiliki ciri khas pada bagian modelnya, meski di era modern seperti sekarang produsen motor berlomba-lomba memproduksi motor dengan model dan desain yang futuristik, pabrikan motor Harley justru lebih mempertahankan desain motor yang sudah menjadi ciri khasnya, yaitu classic-vintage dengan rangka yang kokoh dan lapisan cat pada bodi yang mengkilat. Sehingga membuat motor Harley nampak macho.

  • Kenyamanan.

Selain penampilannya yang klasik tetapi macho dan garang, motor Harley juga memiliki keunggulan dalam hal kenyamanannya. Motor Harley ini didesain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan pada si pengendara, terutama untuk perjalanan jauh dan ketika dipacu dalam kecepatan yang tinggi. Bodi motor Harley didesain lebih besar dan terlihat berat. Namun meski memang berat, motor Harley Davidson memiliki desain yang ergonomis antara jok, stang dan footstep sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kelelahan ketika mengendarainya karena tarikannya stabil dan enteng.

  • Kemampuan mesin.

Dari segi dapur pacunya, motor Harley juga ternyata istimewa. Karena dibekali dengan mesin berkapasitas besar sehingga menghasilkan kecepatan yang luar biasa. Mesin Evolution Engine yang dimiliki Harley merupakan mesin air-cooled yang dipasang pada sudut 45 derajat bermodel V-Twin Engine. Mesin tipe Evolution Engine ini berkapasitas 1340 cc dan dapat menghasilkan kecepatan hingga 70 tenaga kuda. Suara mesin Harley yang menggelegar memang tak dapat tergantikan dan ditiru oleh motor pabrikan lain, hal ini dikarenakan mesin V-Twin Engine 45 derajat yang dimiliki olehnya. Selain itu, motor Harley juga memiliki getaran yang lebih intens dibanding motor gede lainnya, meski demikian, akselerasinya cukup halus namun mantap sehingga cocok dibawa touring jarak jauh.

 Cari tau juga tentang perawatan motor yang benar dan aman, lihat selengkapnya di motoraja.com

Penampilan, performa dan ketahanan motor Harley Davidson memang tak dapat diragukan lagi. Tentu hal tersebut haruslah dibayar mahal. Untuk dapat membawa pulang motor Harley seri classic, Anda harus membayar $15.000 atau setara dengan Rp 150.000.000 dengan pengurusan pajak dan lain-lain mencapai Rp 50.000.000, setidaknya dengan uang sebanyak itu, Anda sudah dapat membawa pulang satu buah mobil MPV buatan Jepang.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *