Kelebihan Motor Antik yang Tidak Terdapat di Motor Sekarang

Motor antik memang telah langka di pasaran. Ada banyak orang yang melihat motor jadul atau antik ini hanya sebelah mata, padahal dibalik hal tersebut motor ini mempunyai sejuta kenangan yang tidak dapat digantikan dengan apapun juga. Memang, memiliki motor ialah sebuah selera dari masing-masing orang. Selera tidak dapat dipaksakan, pasti ada alasan lain dibalik seseorang lebih memilih motor jaman dulu dibandingkan dengan motor sekarang, padahal bila dibandingkan dengan motor jaman sekarang, motor jaman sekarang lebih mudah digunakan dan memiliki harga yang lebih murah.

Motor jaman dulu sebetulnya memiliki keunggulan yang tidak ketahui. Lantas, apa saja keunggulannya? Pertama, terlihat unik. Motor jaman dulu memang mempunyai keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan motor yang berada di pasaran sekarang ini. sekarang populasi dari motor jaman dulu telah semakin sedikit, bukan seperti di jamannya yang sering menggunakan motor ini untuk kebutuhan sehari-hari. Anda bisa menjadi pusat perhatian saat menggunakan motor ini di jalanan, dikarenakan motor ini terlihat berbeda dibandingkan dengan yang lain.

Kedua, motor antik bisa menjadi ladang investasi. Motor baru, hanya sebentar digunakan mungkin telah mengalami penurunan. Hal ini tidak akan dialami oleh motor jaman dulu. Semakin tua motor malah menjadi semakin langka, selain itu harga jualnya juga men jadi semakin naik. Contohnya jika Anda membeli honda CB tahun ini dengan harga Rp 10 juta, mungkin beberapa tahun lagi harganya sudah menjadi semakin mahal, apalagi bila Anda bisa merawat serta menjaga seluruh komponennya tetap orisinil. Pastilah motor tersebut bisa melambung tinggi harganya. Jika Anda menyukai modifikasi motor lama mungkin Anda sudah mengetahuinya, bahkan ada yang menjual motornya dengan harga yang fantastis.

Ketiga, anti maling. Jika dibandingkan dengan motor terbaru, motor lawas malah kebal maling, dan maling akan beranggapan jika mencuri motor tersebut akan merugikan dirinya. Selain tidak dapat lari dengan kencang, motor lawas mempunyai karakter yang hanya diketahui oleh sang pemilik, sehingga tidak sembarang orang dapat menggunakan motor tersebut, ditambah dengan spare part motor yang telah langka.

Terakhir, motor antik sangat kuat. Motor yang dikeluarkan jaman dulu mempunyai material yang begitu kuat. Bahkan hampir seluruh bagian motor dibuat dari bahan besi, jaman dahulu metalugi untuk membuat motor cenderung lebih baik jika dibandingkan dengan jaman sekarang. Jaman sekarang motor hanya dibuat menggunakan besi tipis. Inilah yang menjadikan alasan mengapa motor jaman dahulu lebih kuat, bahkan sekarang kebanyakan motor menggunakan bodi plastik, motor jaman dulu hanya beberapa bagiannya saja yang menggunakan bahan plastik, selebihnya menggunakan besi. Beberapa poin di atas adalah sedikit kelebihan dari motor jaman dulu dibandingkan dengan motor baru.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *