Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Motor Matic

Motor merupakan kendaraan yang sangat cocok digunakan di jalan raya terlebih ketika macet. Dimana kendaraan ini juga disebut dengan raja jalanan karena memang banyak pengemudinya yang sembarangan dan ngebut sana-sini. Ada banyak sekali motor yang ada dengan jenisnya masing-masing yang juga mempunyai berbagai kekurangan dan kelebihan dari setiap jenis tersebut. Untuk jenis motor yang ada dan bisa dipilih adalah jenis motor matic, motor bebek yang dijalankan secara manual, dan juga motor sport yang mempunyai bentuk yang lebih besar dan juga lebih sporty dari jenis lainnya.

Matic merupakan salah satu jenis motor yang ada dan bisa dipilih dengan banyak sekali kelebihan yang ditawarkannya. Untuk kelebihan yang pertama dari jenis lainnya adalah dari harganya yang lebih murah daripada jenis lainnya. Untuk matic ini mempunyai harga jual dimulai dari 14 juta hingga 17 jutaan rupiah. Tetapi walaupun begitu juga ada matic dengan harga yang cukup mahal yaitu diatas 20 juta yang merupakan motor jenis baru di pasaran.

Selain dari segi harga, kelebihan dari motor matic ini adalah dari fungsinya. Dimana motor ini sangat mudah untuk menerobos lalu lintas yang ramai dan macet karena mempunyai body yang sangat gesit dan juga lebih fleksibel. Kelebihan lainnya adalah dapat untuk dibuat belajar untuk para pemula karena motor ini sangat mudah untuk digunakan. Motor jenis ini sangat ringan dan juga mempunyai body yang kecil sehingga akan aman apabila digunakan untuk belajar. Untuk menggunakannya juga mudah karena tidak perlu untuk memasukkan gigi setiap waktu dan bisa langsung menekan gas saja atau menguranginya.

Tetapi selain dari kelebihan tersebut, matic ini juga mempunyai kekurangan seperti:

  • Untuk bahan bakar yang digunakan matic cenderung lebih boros dibandingkan dengan jenis motor bebek.
  • Untuk matic ini karena mempunyai desain dan juga berat yang lebih ringan tidak cocok untuk membawa barang yang berat. Sehingga akan lebih baik untuk menghindari membawa barang yang berat.
  • Matic ini juga mempunyai mesin yang lebih rewel sehingga harus rajin untuk dicek di bengkel dan membutuhkan banyak dana untuk perawatan daripada jenis motor bebek.

Oleh karena itulah sebaiknya apabila Anda akan memilih motor matic ini perhatikan beberapa poin di atas. Sehingga nantinya akan mendapatkan matic yang mempunyai banyak kelebihan tetapi juga dapat untuk meminimalisir kekurangan yang ada mulai dari memilih mesin yang lebih baik dan juga memilih mesin yang akan lebih irit bahan bakar. Dengan begitu nantinya Anda akan mendapatkan matic yang sangat nyaman baik untuk digunakan di jalanan, perawatan yang mudah dilakukan, dan juga akan menghemat biaya yang akan dikeluarkan karena lebih hemat bahan bakar.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *