Kelebihan dan Kekurangan Helm Full Face

Kelebihan dan Kekurangan Helm Full Face

Helm full face merupakan jenis helm yang dapat menutupi seluruh bagian wajah pemakainya. Helm jenis ini memang lebih condong dipakai oleh laki-laki karena dengan ini maka akan terlihat lebih macho. Selain lebih aman, helm ini tentu juga akan membuat pemakainya terlihat gagah. Apalagi yang pakai motornya gede, uh pasti bikin cewek-cewek meleleh deh, hehe.

Kelebihan dan Kekurangan Helm Full Face

Selain untuk menghindari tilang pak polisi, memakai helm full face tentu tujuan utamanya adalah untuk menjaga keselamatan. Dimana mengenakan helm merupakan salah satu usaha untuk menyelamatkan dan melindungan kepala kita dari berbagai hal yang memungkinkan berbenturan dengan anggota kepala saat berkendara.

Helm jenis ini juga merupakan helm yang sangat direkomendasikan dan memiliki kualitas keamanan yang lebih baik jika dibandingkan dengan jenis hel yang lainnya. Ada beberapa manfaat jika ada menggunakan helm jenis fullface. Adapaun manfaat yang dapat Anda peroleh yaitu sebagai berikut:

  1. Saat berkendara, dan tiba-tiba hujan turun, maka helm jenis ini dapat menjaga kepala Anda terhindar dari air hujan. Coba bayangkan jika Anda tidak mengenakan helm, ketika hujan deras turun dan air yang deras meluncur mengenai muka Anda, pastika akan terasa sakit. Dengan helm ini, maka setidaknya kepala Anda dapat terjaga dari serangan air hujan.
  2. Dengan helm jenis full face, maka penampilan Anda pun akan terlihat lebih keren. Helm jenis ini memang agak mahal sih, tapi memang setimpal dengan kualitas penampilan dan juga keamanannya loh. Dengan mengenakan helm ini, Anda pun akan terlihat lebih keren.
  3. Sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan kepala Anda. Selain keamanan kepala, keamanan dari pelanggaran lalu lintas pun juga terjamin, hehe. Sebab menurut peraturan helm standar nasional pun hem jenis ini merupakan helm yang direkomendasikan.
  4. Dengan desainnya yang menutupi hapir seluruh bagian kepala, maka helm jenis ini pun juga membantu kepala Anda untuk menghindari polusi udara, asap, debu, kerikil, atau benda-benda kecil lainnya yang tiba-tiba dari arah depan menghantam kepala Anda.

Nah, itulah beberapa kelebihan ketika Anda menggunakan helm full face. Adapun kekurangannya ketika Anda menggunakan jenis helm tersebut yaitu:

  1. Karena desainnya yang rapat dan menutup seluruh bagian kepala, maka Anda pun akan merasa pengap dan panas saat mengenakannya dibawah terik matahari.
  2. Susahnya lagi mengenakan helm jenis ini yaitu ketika Anda dalam kondisi tidak fit atau saat terserang flue. Ketika Anda batuk atau bersin, tentunya Anda harus mau melepas helm terlebih dahulu. Kalau tidak, ya siap-siap deh menghirup bekas bersin atau batuk yang telah Anda keluarkan.

Nah, itulah sob kelebihan dan kekurangannya ketika Anda mengenakan helm full face. Bagaimana? Tertarik kah dengan helm jenis ini?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *