Jenis Motor Tua yang Masih Diminati

Tua – tua keladi, makin tua makin menjadi. Ungkapan tersebut  bukan hanya berlaku bagi manusia saja tapi bagi benda mati seperti motor juga. Motor tua. Ya, Beberapa jenis motor yang usianya sudah terbilang uzur ini ternyata masih banyak diminati. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan motor lawas ini sebagai  ekspresi dari dirinya. Berburu motor jenis ini memang susah – susah gampang. Maklum memang, motor lawas ini sudah diproduksi lagi. Jadi keberadaanya memang sangat terbatas. Belum lagi kalaupun anda menemukannya, kondisinya belum tentu masih layak pakai.  Jadi anda perlu bekerja keras lagi untuk menjadikan motor tersebut layak pakai. Ya, minimal perlu proses lagi kalaupun enggak ribet juga. Berikut adalah jenis motor tua yang masih diminati.

Motor keluaran Eropa

Norton, BMW dan sejenisnya merupakan motor tua yang mempunyai harga yang mahal. Bagi sebagian orang mungkin akan berpikir ulang untuk memiliknya. Kelebihannya adalah pada sisi desain yang sangat secara keseluruhan yang sangat menonjolkan sisi maskulin khas Eropa. Mesinnya juga terhitung bandel. Untuk merestorasi motor ini biasanya anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Tidak heran pemiliknya hanya kalangan tertentu saja.  Mencarinya juga jauh lebih sulit dibanding motor lawas keluaran pabrikan jepang. Harganya dipasaran memang gelap. Tergantung kondisi dan tipe. Tapi bisa diperkirakan harganya puluhan sampai ratusan juta.

Harley Davidson

Seperti halnya motor tua keluaran Eropa, Motor buatan Amerika Serikat ini juga termasuk motor tua kelas premium. Harley Davidson mempunyai pangsa pasar tersendiri. Bodinya yang cenderung bongsor dengan desain yang sangat detail sekali menjadi kelebihan tersendiri. Harley Davidson yang tergolong motor ber cc besar ini menjadi kiblat bagi para modifikator . Tidak sedkit orang yang mempunyai  budget yang relatif terbatas merubah motornya layaknya Harley Davidson. Sama halnya dengan motor lawas keluaran Eropa, harga Motor ini berkisar pada puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Honda CB

Motor tua produksi Honda sekitar tahun 1971 ini memang sempat sangat populer di beberapa tahun ke belakang. Tidak heran harganya sempat melonjak cukup tinggi. Memang masih jauh kalo dibanding motor keluaran Amerika dan Eropa. Pada masanya Honda CB sangat laris dipasaran. Sampai tahun 1981,pihak Honda mengklaim telah menjual sebanyak 600 ribu unit. Suatu angka penjualan yang sangat luar biasa saat itu.

Honda C 70

Motor bebek yang dikenal dengan nama bektu ini juga termasuk yang paling banyak diminati di tanah air. Selain dari segi harga yang relatif ramah dikantong, tampilannya yang terkesan sangat retro atau klasik sangat disukai. Motor tua ini memberi kesan santai bagi penggunanya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *