Jenis-Jenis Aksesoris Motor yang Penting dan Banyak Dicari

Dunia otomotif semakin mengalami perkembangan, terutama kendaraan roda dua. Semakin banyaknya model dan jenis motor diikuti pula dengan semakin banyaknya jenis asesoris pendukungnya. Aksesoris motor selalu mengalami perkembangan untuk memperindah tampilan motor, selain itu asesoris bisa untuk menjaga keamanan.

Berikut adalah daftar aksesoris motor yang paling banyak dicari untuk mendukung penampilan dan keamanan saat berkendaraan.

Knalpot

Part motor yang satu ini merupakan komponen motor yang wajib, terutama bagi Anda yang suka dengan kecepatan dan suara yang menggelegar. Konon katanya jika knalpot standar diganti menjadi knalpot jenis racing bisa meningkatkan performa, tenaga dan kecepatan saat berkendara walaupun tidak meningkat secara signifikan. Namun hal tersebut belum tentu benar, karena efek yang pasti terjadi adalah suara yang keluar lebih bising dan penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros.

Lampu Variasi

Asesoris kedua yang paling banyak dicari adalah headlamp protector atau lampu variasi. Parti ini wajib diganti terutama bagi Anda yang suka touring dan menyukai dunia modifikasi motor. Dengan menambahkan lampu yang menarik membuat tampilan motor lebih unik. Selain menjadi lebih indah, penambahan lampu motor bisa membuat pencahayaan lebih terang dan menambah unsure keselamatan saat berkendaraan , apalagi jika berkendaraan di malam hari dan jaraknya jauh.

Fairing atau Sayap

Part motor yang satu ini disukai oleh kalangan pengguna motor sport seperti: CB 150, Byson, Vixion dan lain sebagainya. Motor sport rasanya kurang pas jika tidak ditambahkan sayap. Tambahan sayap bisa membuat motor terlihat gagah dan kuat.

Baca Juga: MODIFIKASI VESPA UNIK TANPA MENGHILANGKAN CIRI KHASNYA

Box Part

Jika Anda menyukai turing maka asesoris yang satu ini wajib digunakan. Box Part fungsinya untuk menyimpan makanan, minuman dan perlengapan lainnya. Dengan box part lebih fungsional karena sangat membantu berkendaraan lebih nyaman, terutama jika perjalanan jarak jauh.

Box part memiliki ruang yang cukup luas, bisa menampung banyak barang. Sekarang dipasaran sudah banyak jenis dan model box part yang dibandrol murah. Box part disimpan/ dipasang dibagian belakang motor atau ada juga yang menyematkan di bagian kanan atau kiri bagian belakang.

Speaker Klakson

Speaker klakson merupakan asesoris yang menjadi kebutuhan pengguna kendaraan. Agar suara klakson lebih keras bisa memodifikasi klakson dengan mengganti klakson yang memiliki suara keras. Namun membunyikan klakson jangan semabrangan karena bisa membahayakan pengendara lain dan membuat suasana di jalan raya jadi tidak nyaman.

Charger HP

Charger hp adalah asesoris yang banyak digunakan oleh pengendara motor yang hobi touring. Fungsinya sangat jelas yaitu untuk melakukan pengisian ponsel. Dengan asesoris ini memungkinkan mengisi baterai sambil mengendarai motor.

Tabung Masker Rem

Part motor yang satu ini bisa meningkatkan keamanan saat berkendara. Selain itu, tabung masker motor bisa membuat penampilan motor terlihat lebih kheren dan menarik.

Demikian pembahasan jenis-jenis aksesoris motor yang banyak dicari. Masih banyak asesoris lainnya yang tidak kalah penting, seperti: rem cakram, tabung masker rem, shockbreaker, remote alarm dsb.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *