Jenis-Jenis Aksesoris Motor Yang Banyak Dicari

Seiring dengan perkembangan dunia otomotif khususnya motor diikuti dengan banyaknya pilihan aksesoris motor yang semakin menjamur. Selain untuk memperindah tampilan motor, ada beberapa jenis aksesoris yang mendukung keamanan dan performa motor Anda. Berikut ini daftar aksesoris yang paling popular dan yang paling banyak digunakan.

Knalpot

Spare part yang satu ini wajib digunakan, khususnya bagi Anda yang suka dengan suara knalpot yang menggelegar. Banyak yang percaya dengan mengganti knalpot standar menjadi racing bisa meningkatkan performa, tenaga dan kecepatan motor.

Headlamp Projektor

Aksesoris motor berikutnya yang paling banyak dicari adalah headlamp projector atau lampu variasi. Aksesoris ini cocok bagi pengendara yang menyukai dunia modifikasi atau touring. Dengan menambahkan lampu variasi bisa membuat pengendara lebih percaya diri karena tampilan motor menjadi lebih keren. Selain itu, penambahan lampu variasi sangat membantu pencahayaan dan menambah unsure keselamatan saat mengendarai motor di malam hari.

Fairing Atau Sayap

Part motor yang satu ini sangat disukai oleh kalangan pengguna motor-motor sport, Vixion, CB150 R dsb. Rasanya motor sport kurang pas jika belum ditambahkan part fairing. Aksesoris ini membuat motor terlihat lebh keren dan gagah.

Box Part

Jika Anda menyukai dunia touring, maka part yang satu ini wajib digunakan. fungsinya sangat membantu membawa makanan saat dalam perjalanan. Aksesoris yang satu ini memiliki ruang yang luas, digunakan untuk membawa banyak barang. Ada banyak jenis box yang dijual di pasaran, harganya-pun bervarisi dari yang murah hingga yang mahal. Biasanya box diletakkan pada bagian belakang motor, namun ada juga yang disimpan di bagian sisi kanan dan kiri belakang.

Baca Juga: INI DIA DAFTAR HARGA PALING BARU AKSESORIS MOTOR JANUARI 2017

Speaker Klakson

Aksesoris speaker klakson sudah menjadi kebutuhan pengguna motor. Suara klakson bisa dimodifikasi atau diganti dengan suara yang lebih greget dan kekar. Jangan membunyikan klakson sembarangan, karena bisa membuat pengendara jalan lainnya jadi kaget dan bisa berakibat fatal.

Charger Handphone

Part yang satu ini banyak digunakan oleh para pengendara motor touring. Fungsinya untuk membantu melakukan pengisian daya pada handphone sambil mengendarai motor. Aksesoris ini sangat membantu pengendara saat melakukan perjalanan jauh dengan memanfaatkan fitur Google Maps.

Tabung Master Rem

Part yang satu ini sangat membantu meningkatkan keamanan dan membuat tampilan motor terlihat lebih menarik dan keren. Aksesoris ini memiliki fungsi yang sama dengan bawaannya, hanya saja yang membedakannya dari segi tampilannya.

Remote Alarm

Semakin banyaknya pencurian motor, pengendara harus lebih hati-hati. Salah satu cara meningkatkan keamanan motor adalah dengan menyematkan remote alarm. Sistem aksesoris motor ini hampir sama dengan alarm pada mobil, yaitu jika disentuh akan bunyi. Jika alarm bunyi, cara mematikannya menggunakan remote.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *