Jenis Ban FDR untuk Tampilan yang Lebih Sporty

Ban merupakan salah satu bagian yang penting dari kendaraan, misalnya untuk motor. Kendaraan roda dua yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat yang ada di Indonesia ini butuh ban yang tepat yang tidak hanya menunjang penampilan namun juga untuk keamanan Anda. Salah satu jenis ban yang dipilih adalah ban FDR. Ban lokal ini, memiliki beragam jenis tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan salah satunya adalah agar kendaraan roda dua Anda terlihat lebih sporty. Berikut ini, adalah beberapa jenis ban dari FDR yang bisa Anda pilih.

 

Pertama adalah FDR Spartax. Jenis ban yang memiliki ukuran 60/90-17 hingga 80/90-17 dengan harga yang beragam yang dibawah Rp 200 ribuan. Ban ini memiliki keunggulan jika dipasangkan pada kendaraan roda dua tersebut apalagi jika sering digunakan untuk melintas di jalanan yang kurang bagus kondisinya. Misalnya di jalanan yang memiliki aspal buruk, terkelupas, rusak, tanah kasar ataupun jalanan dengan beton hot mix.

 

Kedua adalah FDR Flemmo. Ban FDR ini memiliki variasi ukuran yang lebih banyak dibandingkan yang lainnya. Ukurannya yaitu 70/90-14 hingga 90/90-14, 70/90-17 hingga 90/90-17, 80/90-17 dan 90/80-17, 80/90-18 dan 90/90-18, serta 60/100-17. Dengan corak yang menyerupai lidah api membuat ban dari FDR ini tidak hanya memberikan kesan sporty namun juga garang. Ban jenis ini bisa dipasang untuk motor yang tidak hanya untuk touring namun juga untuk harian.

 

Ketiga adalah FDR City power. Ban yang bisa dipasang di kendaraan yang kerap digunakan di daerah yang banjir seperti di Jakarta, memiliki keunggulan yaitu dapat membelah air dengan sangat baik dan sempurna di lintasan basah. Ban dari FDR yang memiliki variasi ukuran 2.75-18, 3.00-18 dan 100/90-18 ini memberikan motor terlihat lebih tinggi.

 

Jenis ban FDR yang lainnya yang bisa memberikan kesan sporty pada motor Anda yaitu:

 

  • FDR Drax yang cocok untuk Anda yang suka drag race yang memang didesain untuk Anda agar dapat mencapai top speed baik di lintasan basah atau di lintasan kering. Jenis ban ini hanya memiliki 1 ukuran yaitu 50/90-17.
  • FDR Smart. Ban dari FDR yang merupakan favorit untuk pengguna kendaraan sporty ini memberikan kesan yang lebih sporty dan unik yang tidak hanya cocok untuk touring namun juga untuk harian dan ban ini memiliki ukuran 3.50-10.
  • FDR Dravo. Ban yang cocok dan nyaman untuk dipergunakan drag ini memiliki ukuran yang lebih variatif jika dibandingkan dengan FDR Drax. Dengan rasio 80, menyebabkan ban dari FDR ini memiliki kestabilan yang lebih baik di kecepatan yang tinggi. Ban ini juga nyaman untuk digunakan saat melewati jalanan yang basah karena memiliki daya cengkram yang cukup bagus.
  • FDR Genzy dengan motif seperti sayatan pedang samurai untuk motor matic.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *