Inilah Trik Pintar Mengubah Motor Tuamu Agar Melaju Kencang

Memiliki motor tua atau kuno itu memang memberi kesan jadul, akan tetapi motor kuno akan memberikan kesan unik tersendiri yang mana bagi para pecinta motor jadul akan memiliki kebahagiaan serta kesenangan tersendiri. Pada mesin kendaraan kuno menggunakan mesin yang sangat kuat, serta body motor yang digunakan pun terbuat dari besi, yang mana keamanan serta ketahanannya pun akan mampu terjaga dengan baik serta kuat tahan banting pula.

Jika diperhatikan dari beberapa bagian yang ada di kendaraan kuno, maka Anda kan menemukan keunikan tersendiri misalnya saja pada rem motor jadul yang masih menggunakan teknologi drum brake atau tromol, hal ini berguna untuk menerjang medan off road yang telah menjadikan para pemakai jalan jauh lebih nyaman jika dibandingkan dengan cakram. Hal inilah menjadikan keunikan tersendiri.

Motor tua jaman sekarang ini semakin memiliki kemajuan yang mana para orang pecinta kendaraan tua berburu motor antik untuk dapat dijadikan sebagai koleksi ataupun hanya sekedar dijadikan sebagai nostalgia. Tidak jarang para pemilik motor klasik mengubah beberapa bagian motornya agar memiliki kecepatan yang bringas dengan menggantinya spare part yang telah menjadikan kendaraan tua ini semakin tampil lebih keren lagi, serta dengan performa mesinnya yang telah diganti dengan mesin yang baru, telah menjadikan motor kuno tersebut mampu lari kencang dan beringas di jalanan.

Adapun beberapa motor jadul yang memiliki kecepatan bringas yang dapat mengalahkan kendaraan baru masa kini, yaitu seperti yang ada di bawah ini:

Baca Juga:ALASAN BANYAK YANG MENYUKAI MOTOR TUA DAN TIPS MERAWAT MOTOR TUA KESAYANGAN

  • Kawasaki binter merzy (KZ200).

Pengendara motor jadul ini akan terlihat karismatik dan berwibawa. Pada motor ini memiliki desain yang klasik dengan bentuknya yang long lasting, pada jaman dahulu motor ini memiliki mesin motor yang superior yang memiliki kapasitas mesin menembus 200cc.

  • Honda CB 100/125 Series.

Keunikan dari motor jenis ini yaitu mengenai desain nya yang serba membulat. Untuk masa kini motor jenis ini masih menjadi buruan para kolektor motor kuno.

  • Suzuki TS 125 Series.

Pada motor jenis ini memiliki kebringasan yang mampu mengalahkan kedua jenis motor yang ada di atas.

Memang pada kenyataannya motor tua jauh lebih banyak memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan mesin motor masa kini yang segala sesuatunya serta baru dan canggih. Akan tetapi hal ini tidak akan menjadi masalah bagi orang yang menyukai dunia motor kuno yang mana memberikan keunikan tersendiri. Bagi pecinta motor jadul pun juga akan menunjukkan rasa sabarnya karena meskipun motor kuno harus keluar masuk ke bengkel, namun pemiliknya pun tetap memilihnya, meskipun pemiliknya memiliki uang untuk membeli motor yang baru, namun pecinta motor jadul tidak melakukan hal tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *