Inilah Tips Modifikasi Motor Antik yang Perlu Anda Ketahui

Dunia saat ini seolah sudah memasuki dunia yang serba modern. Segala hal kini telah dimasuki oleh teknologi dimana menjadikan manusia lebih mudah dalam segala jenis aktivitasnya, begitu juga dalam urusan kendaraan. Sudah banyak kendaraan canggih dengan teknologi dan fitur tambahan yang mampu memanjakan penggunanya. Meski begitu, di tengah segala hal serba teknologi ini masih banyak juga masyarakat yang tetap setia menggunakan motor antik kesayangannya meski memiliki desain yang lawas dan performanya kurang maksimal.

Motor tua yang telah usang dengan desain dan model yang jadul banyak dianggap sebagai benda tak berharga. Tetapi di tangan para pecinta motor tua ini, motor yang lawas ini tetap dapat disulap menjadi lebih bersih, lebih berguna dan bisa dipakai kembali. Mungkin tantangan menjadikan benda tak berharga menjadi kembali berfungsi ini juga yang menjadikan para pecinta motor tua tetap setia pada motor antiknya.

Untuk bisa memfungsikan kembali motor tua menjadi bisa beroperasi kembali, maka modifikasi adalah salah satu caranya. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam modifikasi motor antik

  • Pertama tentukan dulu pilihan Anda. Apakah Anda ingin membangunnya ulang seperti bentuk awalnya atau bisa juga di kustom sesuai keinginan?
  • Bagi Anda yang ingin membangun ulang, maka perlu kesabaran dan ketelatenan mengingat kini spare part dan onderdil motor tua yang sudah jarang tersedia di pasaran secara bebas.
  • Namun bagi yang memilih merombak motor tersebut secara kustom, maka Anda bisa menentukan tema yang ingin Anda bentuk. Gaya vintage sangat direkomendasikan dalam modifikasi motor tua.
  • Sesuaikan juga ukuran modifikasi dengan mesin di bagian body motor sehingga motor dapat terlihat lebih penuh.
  • Meski menyukai gaya lawas, namun tak ada salahnya juga jika Anda ingin menambahkan unsur modern seperti pemilihan cat kekinian atau penambahan lampu LED.

 cari tau tentang tips modifikasi motor anda yang aman dan juga tidak melanggar aturan, baca selengkapnya di autolapak.com

Dalam memodifikasi motor tua ini, Anda tentu akan sibuk dengan pencarian spare part. Untuk mendapatkan spare part khusus motor tua memanglah tidak mudah, namun berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba

  • Pertama, cek terlebih dulu tipe, jenis mesin dan juga kerusakan dari motor tersebut. Hal inilah yang sangat dibutuhkan untuk menentukan onderdil tersebut masih dipakai atau justru dapat diganti menggunakan onderdil motor yang modern.
  • Untuk bisa mendapatkan onderdil untuk motor klasik Anda, maka Anda bisa mencarinya ke pasar barang bekas karena di sana umumnya banyak tersedia spare part lawas dan masih layak pakai.
  • Anda juga bisa mencari spare part motor antik secara online karena kini sudah banyak yang menawarkannya secara online. Jika memungkinkan, ikut juga komunitas motor tua sehingga ada informasi terbaru yang bisa Anda dapatkan.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *