Inilah Motor Antik Yang Sangat Diperhitungkan Pengaruhnya Dalam Dunia Otomotif

Motor antik berikut ini adalah bagian yang sama sederhana dan kompleksnya, sebuah  interpretasi yang menarik dari para mekanik. Sepeda motor lebih dari sebuah transportasi sederhana. Motor-motor di bawah ini selalu mampu menjadi pusat perhatian. Ada kombinasi yang tak terhitung jumlahnya dari kecepatan, mesin, keindahan, kecantikan, desain dan kebebasan. Sepeda motor di bawah ini di masanya sangatlah diperhitungkan pengaruhnya dalam dunia otomotif.

  • Harley-Davidson XR750

Setelah bertahun-tahun medominasi pasar motor dimasanya. Departemen balap Harley dipaksa untuk benar-benar memikirkan kembali upaya mereka untuk musim 1970. Jadi di bawah satu tahun mereka lakukan – dan dengan demikian menciptakan sepeda balap winningest dalam sejarah AMA. Untungnya, aturan homologasi menetapkan bahwa 200 ras-siap jalan-goers dibuat tersedia untuk umum; legenda lahir. Seorang pria bernama Evel hanya ditambahkan ke daya tarik XR750 ketika ia berhasi menjatuhkan pilihannya pada sepeda motor ini

  • Honda Rebel

Honda Rebel adalah sepeda motor yang revolusioner. Mempunyai keandalan yang cukup tangguh dan efisiensi bahan bakar. Sepeda motor antik ini dilengkapi dengan mesin V-twin 234cc yang memungkinkan untuk mencapai kecepatan tertinggi hingga 70 mph. Ringan dan sempurna, mudah untuk dikendarai, ditambah posisi riding santai memungkinkan Anda untuk berkendara  keliling kota dengan kenyamanan maksimal.

  • Motor Honda CB77

Satu lagi motor antik dari pabrikan Honda yang cukup banyak diburu, yakni motor Honda cb77. Dengan memiliki kapasitas mesin 2 silinder. Kubikasi 305 cc. Adalah asal muasal berkembangnya motor berjenis sporty. Tampilannya yang besar, kuat dan ringan saat dikendarai, menjadikan motor Honda CB77, sampai saat ini masih dicari dan diburu.

Baca Juga: 3 MOTOR ANTIK RAMAH DOMPET

  • Ducati 900SS

Salah satu motor supersport Jepang mendominasi dari 70-an, Ducati mengembangkan 864cc, bertenaga 900 Super Sport. Menyerupai tangguh 750 SS bahwa Paulus Cerdas naik untuk kemenangan di Imola, semakin besar Desmodromic L-twin adalah sebuah kesuksesan. Ducatisti menganggap 1978 sebagai model iterasi yang paling diinginkan, dengan shifter didesain ulang nya (sekarang di sisi kiri sepeda) dan roda spoked klasik. Model ini juga memenangkan bergengsi Isle of Man TT sebelum berjalan anggun di atas kelasnya.

  • Brough Superior SS100

Motor yang cukup legendaris dan hits di zamannya adalah motor Brough Superior SS100 bahwa mereka memperoleh izin eksplisit untuk dijuluki “Rolls-Roycenya sepeda motor”. Mewah, berkelas dengan desain yang menawan, kuat dan keren. Sebuah keajaiban keahlian dan teknik yang tinggi dalam menciptakan motor Brough superior SS100.

  • BMW R32

Setelah perang, manufaktur pesawat Jerman itu beralasan dan BMW menemukan diri mereka dalam mencari tujuan. Lima tahun sebelum mereka akan mulai membangun Ultimate Driving Mesin, Bayerische Motoren Werke akan membangun sepeda motor. Pada tahun 1923, insinyur Max Friz  merancang BMW R32. Didukung oleh mesin boxer-twin, kepala horizontal menentang yang terletak di aliran udara untuk meningkatkan pendinginan. Hal ini dikombinasikan dengan penggunaan poros penggerak semua tapi dieliminasi masalah sepeda motor yang umum yang terkait dengan menempatkan kekuatan untuk trotoar. Susunan drivetrain ini akan digunakan secara eksklusif di BMW sampai upaya rantai drive pertama pada tahun 1993 dan masih menonjol saat ini pada semua sepeda boxer-nya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *