Ini Dia Tips yang Bisa Anda Terapkan Sebelum Melakukan Kredit Motor Bekas

Adanya kebutuhan mengenai kendaraan bermotor menyebabkan adanya permintaan motor yang bekas yang terus naik dibandingkan dengan motor baru. Bahkan, banyak lembaga perkreditan yang muncul dan menawarkan kemudahan membawa pulang motor tanpa perlu melunasinya terlebih dulu. Hal ini wajar, jika kita merasa bimbang, ingin membeli motor bekas atau lebih memilih motor baru. Jika lebih memilih membeli motor bekas, pasti terdapat ketakutan mulai dari cat yang tidak asli, penipuan kualitas dan masih banyak lagi. Di jaman yang modern sekarang, banyak penjual yang memoles motor dengan berbagai macam cara agar bisa menutupi kekurangan motor tersebut, dan nilai jual yang ditawarkan bisa semakin tinggi.

Oleh sebab itu sebelum melakukan kredit motor lebih baik Anda simak beberapa tips berikut. Pertama, cari motor di tempat terpercaya. Bisnis penjualan dan pembelian motor telah menjamur di mana saja, banyak dealer yang memberikan tawaran promo menarik seperti kredit motor yang sudah bekas di bawah harga dan masih banyak lagi. intinya, saat memutuskan membeli motor di dealer, pastikan Anda mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangan dari dealer tersebut. Inilah pentingnya mengetahui harga pasar motor yang sedang di incar. Kadang ada dealer yang bermain harga dan menaikkan harga terlalu tinggi.

Kedua, sesuaikan motor bekas dengan kemampuan. Apa saja yang ingin Anda beli, sudah seharusnya disesuaikan dengan kondisi keuangan dan keperluan, bila Anda bisa melakukan kredit dengan jangka waktu yang cepat, pasti akan lebih ringan, biasanya yang muka juga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jangan lupa mempertimbangkan potensi keuangan beberapa tahun yang akan datang agar tidak terbelit hutang yang tidak dapat dilunasi di kemudian hari. Kredit motor digunakan untuk meringankan pembelian kendaraan, bukan malah semakin menambah beban pembelian.

Ketiga, pilih kreditor yang memiliki reputasi unggul. Lebih baik jika melakukan kredit dilakukan di dealer langsung maupun lembaga yang benar-benar terpercaya. Hal yang paling penting adalah mempunyai kredibilitas. Jangan sampai Anda tergoda dengan tawaran biaya angsuran murah tetapi bunga yang diberikan pada Anda begitu tinggi. sekarang ini ada begitu banyak layanan kredit motor dengan cicilan yang ringan. Pilih dengan bijak kreditor yang akan membantu Anda.

Keempat, teliti dengan baik. tidak seperti ketika Anda membeli motor baru, membeli motor bekas sudah pasti sudah digunakan oleh pemilik yang sebelumnya, oleh sebab itu dalam melakukan pemilihan harus semakin cermat, karena pasti ada saja komponen yang perlu diganti atau malah motor harus segera mendapatkan sentuhan servis. Oleh karena itu teliti sebelum melakukan pembelian agar memperoleh motor dengan kondisi yang paling baik. cara yang dapat Anda lakukan dengan pemeriksaan motor yang sudah Anda pilih entah dari segi mesin atau pun segi bodi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *