Ingin Motor Tua Tetap Prima? Gunakan Tips Perawatan Ini!

Sebuah benda yang sudah memiliki usia yang cukup tua pastinya memiliki nilai historis tersendiri yang akan membuat kita jadi bisa menyimpan benda ini. Sama halnya dengan motor tua dimana motor ini menyediakan berbagai nilai historis yang akan membuat kita yang menggunakan motor ini akan bangga pada motor ini. Tentu saja akan diperlukan perawatan khusus untuk motor ini untuk membuat motor tetap tahan lama dan juga akan membuat motor tidak rusak.

Pastinya mereka yang menjadi kolektor membutuhkan perawatan terbaik untuk motor mereka. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan untuk motor yang sudah legendaris ini antara lain:

  1. Bawa ke bengkel, mungkin beberapa bengkel sudah tidak menerima motor ini karena usianya. Namun masih ada beberapa yang menerima motor ini sehingga penting sekali untuk memastikan bahwa motor ini ditangani dengan benar sesuai dengan kebutuhannya.
  2. Rajin mengganti oli, ini merupakan pilihan yang baik agar mesin pada motor ini tetap terjaga dan juga motor masih bisa digunakan dengan nyaman.
  3. Membersihkan bagian terkecil motor, pastinya ada beberapa bagian kecil pada motor yang bisa kita bersihkan agar tidak akan membuat motor terlihat kotor. Pembersihan beberapa bagian ini sangat penting sekali dan juga penting untuk memperhatikan pembersihan di bagian mesin juga.
  4. Perhatikan tangki bensin juga, ini menjadi hal yang harus diperhatikan dimana kita harus mengusahakan agar tangki ini selalu terisi dengan sesuai.

Perawatan pada motor tua ini memang harus melalui tahap yang panjang karena jika tidak akan membuat motor tidak akan nyaman digunakan. Penggunaan motor ini memang termasuk tidak sering karena pastinya ada beberapa orang yang menggunakan motor ini hanya sebagai koleksi saja. Namun perawatan pada motor ini tetap tidak boleh dilupakan demi menjaga koleksi motor Anda.

Tidak hanya bagian permesinan saja yang perlu diperhatikan, dimana bagian body motor juga wajib untuk diperhatikan. Berikut ini adalah cara perawatannya antara lain:

  • Mencari sparepart luaran, ini menjadi hal yang cukup sulit. Namun kita bisa menemukan beberapa sparepart ini di toko online.
  • Pengecatan body motor, ini akan membuat cat baru membuat motor tetap terlihat menarik. Selain itu juga ini akan membuat motor tidak mudah berkarat. Penting juga untuk melakukan pengecatan pada bagian luar mesin.

Banyak sekali saat ini perkumpulan pecinta motor tua yang suka dengan motor yang mereka koleksi ini. Melakukan kumpul bersama pecinta motor ini bisa membuat Anda juga semakin paham bagaimana cara perawatan yang baik untuk motor. Maka dari itu jangan sampai melewatkan beberapa kesempatan yang mungkin tidak banyak terjadi ini, jadi segera cari tahu club pecinta motor kuno ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *