Helm AGV  Valentino Rossi

Sejak tahun 1996,tepatnya sejak Valentine Rossi memulai debutnya di kelas 125cc, helm inilah yang selalu dia pakai. Ya, Valentino Rossi adalah pengguna setia helm AGV. Loyalitas Valentino Rossi ini menunjukan memang helm ini mempunyai kualitas yang sangat baik. Jadi bagi anda penggemar Valentino Rossi ataupun penggemar helm produksi Italia ini,berikut beberapa helm AGV Valentino Rossi.

The Sun and Moon Helmet 1996

Ini menjadi awal kisah Valentino Rossi di balaan dunia sekaligus awal kebersamaannya bersama helm AGV.  Motif kartun matahari dan bulan dengan dasar warna kuning dominan terbawa sampai sekarang.  Aprilla merupakan tim yang diperkuat Rossi saat itu.

Suzuka 1997

Bersama helm AGV inilah Valentino Rossi untuk pertama kali menjadi juara dunia dibalapan dunia.

Tricolore Imola 1998

Tiga warna yang menjadi 3 warna bendera Italia, menjadi insprirasi Rossi untuk helm ini. Hijau, putih, merah.  Drudi mendesainnya dengan sederhana tapi tetap menarik. Di tahun ini juga menjadi tonggak Rossi di kelas 250cc.

Peace and Love Helmet Mugello 1999

Helm ini merupakan bentuk ekspresi penghargaan Valentino Rossi terhadap perdamaian dan cinta di dunia. Seperti biasa, desain kartun tak luput dari idenya. Kali ini angka 46 yang dibentuk dari kartun italia “Paparinik” dimodifikasi menjadi “Valentinik”.

World Champion Helmet  1999

Ini merupakan helm perayaan Valentino Rossi mejadi  juara dunia kelas 250cc. Desainnya mirip sebelumnya tapi kali ini gambar matahari dan bulan agak ditarik ke belakang. Dengan 46 dominan dibagian depan. Dalam helm ini juga terdapat tulisan sim word cempion.

Rossi Sun and Moon 2001

Masih dengan konsep matahari dan bulan, tapi warna merahnya menjadi dominan daripada warna kuningnya. Komik wajah jahil Rossi ditempatkan dibagian depan dengan angka 46 disebelah kiri dan kanan bawah.

Mugello 2001 Hawaiian

Desain kali ini mengambil tema bunga. Dengan warna biru yang tampak dominan dengan taburan bunga sepatu disetiap sisi helm. Aldo Drudi yang merancang ini untuk Rossi.

Sepang 2001

Ini helm yang dipakai pada 2 seri terakhir,sekaligus helm AGV perayaan Valentino Rossi juara dikelas 500cc. Kelas yang kemudian tahun terakhir dipertandingkan. Terjadi perubahan warna pada desain kali ini. Warna orange yang menunjukan matahari diganti dengan warna kuning. Dan warna biru yang dominan diganti dengan warna hitam.

 

Rossi Suzuka Helmet 2002

Masih dengan sombol  matahari dan bulan. Dengan gambar matahari lebih nampak seperti bunga tapi tetap dengan warna cerah dan bulan dengan warna gelap. Helm AGV ini menjadi teman Rossi memulai kelas baru yaitu kelas MotoGP sekaligus menjadi juara pertama kalinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *