Harga Motor dan Spesifikasi Yamaha YRZ R15

Yamaha kembali menghadirkan motor sprort dengan perfomanya yang handal yaitu Yamaha YRZ R15. Hal ini disambut dengan gembira, khususnya para pecinta motor merk Yamaha. Harga motor YRZ R15 lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha Vixion, karena YRZ R15 lebih unggul.

Yamaha YRZ R15 memiliki mesin dengan kapasitas 150cc, dengan desain jubah atau dikenal dengan istilah fairing sport yang membuat motor ini terlihat gagah. Dari segi biaya, motor ini termasuk irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Lebih jelasnya berikut adalah kelebihan atau keunggulan motor Yamaha YRZ R15.

Sudah Dilengkapi Mesin yang Canggih

Motor ini sudah dibekali dengan speedometer yang multifungsi. Dengan adanya speedometer pengguna bisa mengetahui informasi dengan jelas dan lengkap. Selain itu bisa membuat tampilan motor terlihat lebih modern dan sporty seperti motor balap.

Desainnya yang Sporty

Desain Yamaha YRZ R15 diadopsi dari model pendahulunya YZF R1. Yang menarik dari desainnya adalah pembalap terkenal Moto GP Valentino Rossi terlibat dalam perancangan motor ini.

Menggunakan Alumunium Swing Arm

Kelebihan lainnya yang patut diacungkan jempol adalah motor ini termasuk generasi pertama di kelas 150cc yang menggunakan allumunium swing arm. Tentu saja ini berbeda dengan motor sekelas lainnya yang belum menggunakan swing arm.  

Baca Juga: MEMBANDINGKAN HARGA ALARM MOTOR DENGAN KUALITASNYA

2 LED Besar di Bagian Depan

Jika Anda suka berkendaraan di malam hari, jangan khawatir karena motor ini sudah dilengkapi dengan lampu yang bisa menerangi jalanan gelap dengan terang. 2 lampu besar jenis LED sanggup memberikan penerangan yang maksimal.

Yang menariknya lagi motor ini sperti layakya motor sport premium atas yaitu lampunya yang menyala hanya sebelah yaitu saat Low Bearn dan akan menyala semuanya jika High Beam.

Lampu Belakang Jenis LED

Motor Yamaha YZF R15 adalah jenis motor yang menjadi pelopor satu-satunya yang menggunakan lampu belakang jenis LED. Walaupun kadang pitur lampu belakang kurang diperhatikan, namun Yamaha memberikan yang terbaik ke bagian-bagian yang dianggap kecil atau sepele.

Mesin Yang Handal

Yamaha YZF R15 sudah dipersenjatai dengan mesin atau dapur pacu yang handal. Mesinnya berkapasitas 150cc, 4 Valve SOHC, sebanyak 6 kali percepatan dengan sistem pendinginan mesing menggunakan cairan liquid cooled.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga yang maksimal yaitu sebesar 16,76hp/ 8500 rpm. Torsinya maksimal mencapai 15Nm / 7500rpm. Motor ini mampu melesat dengan kecepatan 0 – 100 km dalam waktu yang sangat singkat 11,5 detik. Sedangkan kecepatan max atau top speed motor ini bisa mencapai kisaran 130 km per jam. Nah berarti harga motor yang dibandrol seimbang dengan performa yang ditawarkan.

Masalah keamanan, motor ini sudah dilengkapi rem cakram tunggal di roda-rodanya. Dalam segi penjualan harga motor ini masih dibandrol cukup mahal, jika Anda tertarik bisa memilih 3 varian warna yaitu: hitam abu, merah putih dan biru putih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *