Harga Motor Antik Semakin Hari Semakin Mahal, Inilah Penyebabnya!

Seperti sebuah pepatah yang mengatakan semakin tua semakin keladi yang mana semakin umur tua, semakin menjadi. Peribahasa tersebut pantas diberikan pada motor antik yang memiliki umur sangatlah tua yang banyak orang menyebutkan sebagai motor jadul. Banyak para kolektor yang memburu motor tua untuk dijadikannya sebagai koleksi atau sebagai alat nostalgia. Tanpa Anda sadari, ternyata harga motor jadul yang saat ini banyak di cari justru memiliki harga yang melambung tinggi.

Motor tua tidak semuanya memberikan efek kerugian bagi pemiliknya. Apabila motor tua hanya memberikan kerugian, tentu motor tua ini tidak akan banyak dicari. Tentu di balik motor jadul tersebut akan memberikan keunikan tersendiri yang mana dengan jaman semakin modern, dengan jenis serta macam kendaraan keluaran baru yang banyak kita jumpai, namun disisi lain justru harga pada motor jadul tersebut memiliki harga jual yang tinggi.

Memiliki motor tua akan menjadikan para pemiliknya akan diberikan kesabaran yang luar biasa yang mana pemiliknya sudah memahaminya bahwa motor tua sudah menjadi hal yang sangat wajar apabila harus keluar masuk bengkel, karena dengan usianya yang cukup tua yang seharusnya saatnya untuk diistirahatkan, namun tetap dipaksa untuk bekerja. Sedangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk keluar masuk bengkel pun tidak sedikit, terlebih lagi pada onderdil mesin yang susah di cari, hal ini menjadikan harga motor tua tersebut melambung tinggi dari masa ke masa.

Adapun beberapa jenis motor tua yang memiliki harga jual melebihi dari harga kendaraan keluaran terbaru:

  • Norton.

Performa pada motor ini tidak dapat Anda ragukan lagi karena pada motor antik ini memberikan kesan keunikan tersendiri yang tiada bandingnya dengan motor kuno yang lainnya.

  • Honda CB.

Motor antik ini telah menjadi sasaran para kolektor yang ingin memiliki motor kuno ini dengan bentuknya yang klasik dan unik, menjadikan motor ini terlihat menarik bagi orang mencintai dunia seni.

  • Honda C70.

Desain pada motor ini kecil karena di dukung dengan mesin yang kecil pula.

  • RX King.

Pada motor ini terkenal dengan kecepatannya yang bringas dengan suara knalpot bising menjadi ciri khasnya.

  • Vespa.

Meskipun jenis motor ini sering mogok di jalanan tapi tidak menciutkan para pemiliknya.

Memiliki kendaraan tua dengan harga motor yang selalu mengalami kenaikan dari masa ke masa, hal ini menjadikan para pemiliknya juga merasa senang dan lega, karena hal ini dapat dijadikan sebagai tabungan yang mana nantinya motor antik tersebut dapat dijualnya ketika membutuhkan uang. namun bagi orang yang benar-benar mencintai motor antik, maka tidak akan rela menggantikan motor kesayangannya dengan uang.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *