Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Motor di Pasaran

Banyak masyarakat sekarang ini lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum. Ada banyak sebab yang melatarbelakangi hal tersebut dari murahnya kendaraan seperti motor terutama untuk mengambil kredit juga lebih mudah sehingga banyak orang lebih memilih menggunakan jasa ini. Karena harga motor yang lebih murah maka semakin banyak juga kendaraan roda dua ini yang ada di pasaran. Bagi masyarakat yang akan membeli kendaraan motor ini, sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini yang akan menyebabkan juga besaran harga kendaraan roda dua yang ada di pasaran:

  • Merek dan jenis motor

Untuk pengaruh pertama adalah dari merek dan juga jenis motor yang ada di pasaran. Ada banyak merek motor yang ada tetapi lebih banyak motor yang berasal dari Jepang yang banyak juga dapat dengan mudah ditemukan di jalanan Indonesia. Selain dari mereknya tersebut, jenis motor juga menjadi penyebab perbedaan harga tersebut. Dari motor matic biasanya mempunyai harga yang lebih murah untuk semua jenis motor. Kemudian disusul dengan motor bebek dan terakhir adalah motor sport yang mempunyai harga paling mahal dan bahkan dua kali lipat dibandingkan kedua jenis motor lainnya.

  • Motor baru atau bekas

Untuk faktor yang mempengaruhi harga motor selanjutnya ini adalah dengan memilih apakah itu motor baru atau motor bekas. Hal tersebut tentu saja membawa pengaruh untuk harganya dimana untuk motor baru dari dealer tentu akan mempunyai harga yang ada di pasaran yaitu dari 14 hingga 40 juta tergantung dari jenisnya. Bahkan ada juga motor baru yang berharga lebih dari 100 juta untuk merek tertentu yang terkenal mahal. Selain motor baru, Anda juga bisa untuk membeli motor bekas dengan harga setengah bahkan lebih murah daripada motor bara tersebut.

Baca Juga: TIPS MENDAPATKAN HARGA MOTOR YANG LEBIH MURAH DI DEALER

  • Cara pembayaran yang dilakukan

Hal selanjutnya yang dapat mempengaruhi harga dari motor ini adalah dari cara pembayaran yang dilakukan. Dimana ada dua jenis pembayaran yang bisa dipilih yaitu dengan membayar langsung lunas atau jenis yang kedua yaitu dengan membayar secara mencicil. Dimana untuk membayar cicil adalah metode yang banyak digunakan oleh masyarakat sendiri untuk mendapatkan motor dengan mudah dan murah. Tetapi apabila mempunyai uang yang cukup dan akan lebih murah untuk jumlah yang dibayarkan maka akan lebih memilih jenis pembayaran cash.

  • Dealer yang dipilih

Dan faktor yang mempengaruhi harga motor terakhir adalah dari dealer yang dipilih. Dimana ada dealer yang menjual motor. Tetapi tentu saja harganya akan berbeda-beda sehingga pilihlah dealer dengan budget yang sesuai dengan harga yang Anda inginkan. Pilihlah dealer resmi yang ada untuk merek motor yang dipilih sehingga nantinya motor tersebut juga akan mempunyai harga yang lebih murah.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *