Fitur – fitur Pada Yamaha R1

Fitur – fitur Pada Yamaha R1

Perkembangan teknologi  tentu saja berpengaruh pada sektor otomotif.  Tiap produsen berlomba – lomba untuk menunjukan keunggulan teknologi pada produk yang dibuatnya.  Yamaha termasuk didalamnya. Salah satunya melalui segmen motor sportnya. Yamaha R1 sebagai andalan dikelas motor sport, tentu saja ditanam teknologi canggih sebagai fitur yang akan menarik bagi konsumen. Ini menunjukan bahwa produsen asal Jepang ini tidak main – main dalam menunjukan daya saingnya. Fitur – fitur pada Yamaha R1 memang sangat memanjakan penggunanya.  Sesuai dengan semboyannya, semakin di depan.

Fitur – fitur Pada Yamaha R1

Sejak pertama diluncurkan pada tahun 1998, Yamaha R1 memang memiliki fitur – fitur yang menarik. Dan it uterus berkembang seiring dengan perkebangan teknologi. Perkembangannya cukup signifikan. Dan buat anda yang ingin tahu fitur – fitur yang sekarang tertanam dalam Yamaha R1,ini dia fiturnya :

  • Quick Shift System (QSS) terbaru

Yamaha R1 mempunyai kemampuan downshifting serta sangat dimungkinkan full throttle clutchless upshifting. ECU sesuai dengan kecepatan mesin pada setiap downshift untuk perubahan gigi sesaat dengan gangguan sasis minimal.

  • Refined Wheel Lift Control (LIF)

Ini adalah LIF terbaru tentu saja dengan kontrol yang lebih baik.

Baca Juga:MENGENAL  YAMAHA R1 GENERASI  PERTAMA

  • MotoGP-Derived Crossplane Crankshaft Superbike

Yamaha R1 mempunyai fitur crankshaft  crossplane yang ringan dan solid dengan mesin empat silinder 998cc. Dengan bodywork bergaya MotoGP aerodinamis, motor ini menghasilkan tenaga kuda yang luar biasa dengan torsi linier yang kuat.

  • Class-Leading Electronics Package

Pengguna Yamaha R1 akan menikmati kenyamanan, kontrol dan kemudahanan pengoperasian yang lebih baik daripada sebelumnya. Hal ini bisa dimungkinkan karena motor ini dilengkapi dengan paket elektronik paling canggih yang pernah diberikan pada mesin supersport.

  • MotoGP-Level Controllability

Motor ini merupakan pelopor penggunaan Inertial Measurement Unit (IMU). IMU mampu menemukan posisi dan pergerakan  motor yang teapat dan mengkomunikasikannya ke ECU, yang menjadi pengendali sistem motor.  Ini dimungkinkan karena IMU terdiri dari sensor gyro yang mengukur pitch, roll, yaw dan accelerometer yang mengukur akselerasi arah  dengan kecepatan 125 perhitungan per detik.

  • Digital Rider Aids

Motor ini dilengkapi dengan tranction control yang sangat sensistif dan ABS serta slide control, launch control dan yang lainnya.

  • Deltabox Chassis

Penggunaan alumunium kelas premium memberikan kenyamanan dan keseimbangan. Dan memang dirancang seperti itu.

  • MotoGP-Styling

Profilnya didesain sedemikian rupa hingga paling mendekati pada MotoGP dari motor yang lainnya.

  • All LED Lighting

Tampilan lampu LED terlihat sangat stylish. Lampu LED motor ini ringan dan ramping.

  • Factory Level Telemetry

Motor ini tersedia pilihan Yamaha –esclusive Communication Control Unit. Fitur yang memungkinkan pengendara berkomunikasi dengan kendaraan melalui Wi-Fi  dengan smartphone Y-TRAC ekslusif Yamaha dan aplikasi tablet.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *