Deretan Motor Tua Yang Patut Kamu Miliki Asyik dan Punya Komunitas

Deretan Motor Tua Yang Patut Kamu Miliki Asyik dan Punya Komunitas

Walaupun zaman sudah sangat maju, bahkan di bidang otomotif, banyak tipe – tipe motor baru dengan segala macam teknologi canggihnya, tetap saja masih banyak yang mencari motor tua untuk dikoleksi. Bukan hanya sembarangan untuk dimiliki, motor tua dan juga antik ini akan menumbuhkan rasa kepuasan tersendiri untuk memilikinya. Bahkan tidak jarang para pecinta otomotif jadul ini harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Deretan Motor Tua Yang Patut Kamu Miliki Asyik dan Punya Komunitas

Memang kalau soal teknologi kalah jauh. Namun, motor tua ini memiliki sisi yang tidak dimiliki oleh motor – motor generasi penerusnya. Bukan hanya soal tampilannya, tetapi juga mesinnya. Belum lagi tampilannya yang unik, biasanya yang menyukai motor tua ini adalah orang – orang yang memiliki jiwa seni tinggi. Ya, meski terkadang harus menghadapi berbagai masalah seperti mesin dan juga perawatannya. Tetapi jangan salah, motor tua zaman sekarang bisa dimodifikasi namun tetap menonjolkan kesan unik dan juga antik.

Jika Anda memang salah satu di antara yang menyukai motor tua, berikut ada deretan beberapa motor tua dan juga antik yang kini cukup popular dan menjadi pilihan banyak bikers, dan motor-motor ini punya komunitas juga loh. Apa saja motornya? Ini dia bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Winchester 1910

Nah, jenis motor tua yang satu ini sempat dinobatkan sebagai motor tua termahal di dunia. Hal ini terbukti dalam sebuah acara lelang, dua motor tua Winchester 1910 terjual dengan harga mencapai Rp. 16.9 miliar. Bukan main harganya.  Bahkan dengan harga segitu bisa digunakan untuk membeli salah satu produk mobil mewah. Untuk mesinnya, motor ini memakai mesin Marsh – Metz yang bisa menghasilkan tenaga mencapai batas maksimal 6 horse power, dan juga memiliki penggerak roda  yang menggunakan belt drive. Uniknya, motor ini bisa dikayuh karena memiliki penggerak manual. Bisa digunakan walaupun bensinnya habis.

  • Harley Davidson Strap Tank 1907

Jika Anda sudah tidak asing dengan deretan motor gede keluaran Harley Davidson, nah motor tua ini bisa dibilang adalah tetuanya motor berbadan besar tersebut. Hanya saja, motor tua ini berbeda dari penerusnya karena memiliki tampilan dengan badan yang ramping dan terlihat seperti sepeda kumbang. Namun demikian, harga jual untuk motor tua ini nggak main – main, bisa mencapai harga Rp. 12 miliyar.

  • Honda CB

Kalau jenis motor tua yang satu ini pasti sudah banyak yang kenal, apalagi banyak para pencinta otomotif yang tergabung dalam komunitas para penggemar motor unik ini. Model yang klasik dan memiliki tampilan retro, ditambah dengan desain lampu depannya berbentuk bulat menjadi ciri khas dari motor tua Honda CB ini. Motor tua jenis ini paling banyak dicari, karena selain perawatannya yang lebih mudah juga harganya yang jauh lebih murah.

Sebagai pecinta motor tua, berapa pun harganya jika mampu pasti akan membelinya. Demi memuaskan hasrat dan juga memenuhi keinginan. Yang jelas, pastikan untuk membeli motor tua yang sesuai dengan selera Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *