Daftar Nama-Nama Motor Tua Keluaran Yamaha

Saat ini pengguna motor jumlahnya semakin meningkat. beberapa di antaranya masih berkeliaran jenis motor yang sudah disuntik mati alias sudah tidak diproduksi lagi. Namun beberapa diantaranya masih dalam kondisi yang mulus dan masih banyak yang menggunakannya. Berikut ini adalah dafar motor tua yang pernah popular dijamannya dan masuk ke dalam jenis motor klasik.

Yamaha Force 1

Motor jenis bebek ini diproduksi pada tahun 1992 hingga 2003. Mesinnya berkapasitas 110cc, 2 rak dan merupakan motor bebek keluaran Yamaha. Pada jamannya motor ini memiliki banyak penggemarnya dan menjadi motor favorit di kalangan anak muda, terutama pada waktu Yamaha F1ZR diluncurkan dan menjadi generasi Force 1 yang laku.

Yamaha RX-Z

Motor jenis sport RX-Z diproduksi pada tahun 1987 hingga 2004. Kapsitas mesinnya 135cc, 2 tak. Yamaha RX-Z merupakan saudara kandung RX-King yang memiliki tampilan modis dibandingkan dengan saudaranya RX-King. Pada jamannya RX-Z dan RX King merupakan motor yang popular dan dicintai oleh para pemuda karena ketangguhan dan kecepatannya.

Yamaha RX-King

Motor sport batangan RX-King diproduksi pada tahun 1983 hingga 2001. Kapitas mesinnya menggunakan 135cc, 2 tak. Kemampuannya berlari sangat luar biasa, bahkan kerap motor ini digunakan untuk balapan liar. Menggunakan oli samping dan desainnya sangat ringan untuk sekelas motor gede pada jamannya.

Baca Juga: 6 MOTOR TUA YANG PERNAH HITS DI ZAMANNYA

Yamaha Crypton

Motor jenis bebek, Crypton diproduksi pada tahun 1997 hingga 1999. Kapasitas mesinnya 100 cc, 4 tak. Motor ini merupakan penyempurna Yamaha Alfa dan Force 1 yang saat itu masih menggunakan mesin 2 tak. Yamaha Crypton merupakan cikal bakal munculnya generasi Yamaha Vega Series yang sampai sekarang masih diproduksi.

Yamaha Alfa

Motor tua jenis bebek ini diproduksi pada tahun 1988 hingga 1992. Kapasitas mesinnya 100 cc, 2 tak. Motor ini merupakan cikal bakal diluncurkannya motor bebek mesin 2 tak. Alfa merupakan salah satu motor keluaran Yamaha jenis bebek yang banyak digunakan hingga di pelosok Indonesia. Bahkan bisa dibilang motor ini merajai motor jenis bebek.

Yamaha TZM

Motor jenis sport fairing ini diproduksi pada tahun 1996 hingga 1998. Kapasitas mesinnya 150cc, 2 tak. Motor ini merupakan salah satu jenis motor sport terbaik Yamaha pada tahun 90-an. Bahkan motor ini bersaing dengan Honda NSR, Kawasaki Ninja dan Suzuki RGR. Motor ini menjadi salah satu jenis motor yang paling banyak dicari oleh kelas elit yang menginginkan kecepatan seperti untuk balap. Desainnya lebih mirip dengan motor balap.

Itulah beberapa jenis motor tua keluaran Yamaha. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang mencari motor Yamaha klasik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *