Home Tips dan Trik Cara Mudah Meningkatkan Performa Motor

Cara Mudah Meningkatkan Performa Motor

by Rhonda Olson
Cara Mudah Meningkatkan Performa Motor

Memiliki performa motor yang prima merupakan salah satu hal yang sangat di idam diamkan oleh setiap orang. Karena memang apabila performa motor  yang kita miliki dalam keadaan prima maka hal tersebut akan membuat diri kita nyaman ketika berkendara. Perlu kalian ketahui bahwa indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna motor yang sangat banyak hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya motor yang berlalu lalang di jalanan kota seluruh indonesia.

Cara Mudah Meningkatkan Performa Motor

Karena memang perlu kalian tahu juga bahwa motor merupakan salah satu mode transportasi yang sangat efisien dan mudah untuk digunakan. Selain itu bagi sebagian orang yang tidak mampu untuk membeli mobil motor merupakan salah satu alternative pilihan. Karena memang harga motor sendiri masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan mobil. Dan ketika kalian sudah membeli motor pastinya kalian ingin mesin motor yang kalian miliki tetap dalam keadaan performa motor yang maksimal.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan performa motor yang maksimal salah satunya yaitu dengan cara memodifikasi motor yang kalian miliki. Namun perlu kalian ingat bahwa ketika kalian memodifikasi motor yang kalian miliki modifikasi yang kalian lakukan harus beradapada batas normal. Bagi kalian yang sekarang ini ingin mendapatkan performa motor yang maksimal berikut ini akan saya berikan beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan performa yang maksimal antara lain yaitu sebagai berikut.

  • Cara yang pertama yaitu dengan meningkatkan asupan udara, yang mana cara ini merupakan cara yang paling sederhana yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan performa mesin kalian. caranya yaitu dengan meningkatkan asupan udara hingga 50% maka hal tersebut akan berimbas pada peningkatan performa mesin yang kalian miliki.
  • Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan performa mesin motor adalah dengan mengganti komponen pengapian. Yang mana salah satu komponen pengapian yang dimaksud disini adalah busi. Seperti yang kita tahu bahwa busi memiliki peran penting pada performa motor. Dan dengan mengganti busi motor dengan yang lebih baik pastinya akan mampu meningkatkan performa motor anda.
  • Cara ketiga yaitu dengan mengganti settingan karburator yaitu dengan cara mengganti komposisi bahan bakar dan udara ¬†pada bagian kaburator. Paastinya hal tersebut akan berimbas pada peningkatan performa mesin motor yang kalian miliki.
  • Dan cara yang terakhir adalh dengan mengganti knalpot motor kalian yang mana hal tersebut akan membuat tenaga yang dihasilkan motor kalian akan menjadi lebih besar. Dan pastinya dengan mengganti knalpot motor kalian dengan yang lebih baik akan membut performa yang dihasilkan menjadi lebih maksimal.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan performa motor yang kalian miliki. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat buat kalian.

Baca Juga:  Kelebihan Motor Antik yang Tidak Terdapat di Motor Sekarang

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More