Cara Mudah Mendapatkan Perlengkapan Motor Klasik

Motor tua atau yang lebih dikenal sebagai motor klasik, menumbuhkan kembangkan tersendiri bagi orang yang memiliki motor klasik. Dalam berbagai motor klasik seperti ini selain sulitnya mencari perlengkapan motor maka motor klasik juga memiliki ciri khas yang berbeda beda dengan tahun pembuatannya, harga nya pun juga sangat berbeda, semakin tua tahun pembuatannya maka akan tinggi pula harga jualnya. Memang ditahun modern seperti ini kaum muda sudah terbawa dengan budaya yang modern yang lebih keren atau ngetrend, berbeda dengan pemikiran pecinta motor klasik yang dia rasakan adalah mempunyai seni yang tersendiri.

Selain rasa suka dengan motor antik juga mempunyai jiwa tersendiri untuk mencari perlengkapan untuk motor klasik. Memang perawatan tidak mudah seperti motor-motor pada umumnya karena onderdil motor ini juga jarang ditemui di toko-toko perlengkapan sepeda motor, bahkan di suku cadang motor itu sendiri pun sekarang juga tidak tersedia.

Bagi pemilik motor seperti ini yang dia rasakan memang belum cukup, memiliki motor seperti ini juga banyak ditemui masalah atau kendala yang berbeda beda seperti mogok ditengah jalan, bagian body mulai banyak yang bergetar, masalah seperti ini membuat pemilik semakin stress , trauma, hanya seperti membuang waktu saja, memiliki motor seperti ini pemilik memang disarankan untuk sabar dan telaten, motor ini berbeda dengan motor tahun 2000 ke atas yang memiliki banyak kelebihan serta dengan mudah untuk mendapatkan perlengkapan motor tersebut.

Adapun cara yang dapat untuk Anda lakukan perihal merawat motor tua Anda agar tetap nyaman untuk Anda kendarai:

  1. Perhatikan onderdil kendaraan tua Anda apakah masih bagus atau tidak.
  2. Apabila ada spare part yang butuh diganti, maka segera gantilah.
  3. Lakukan servise secara rutin untuk mengjondari macet diperjalanan Anda.
  4. Bersihkan motor tua Anda dari debu dan kotoran dengan cara di lap menggunakan kain kering. Karena mesin motor tidak akan terhindar dari kotoran maupun debu.
  5. Perhatikan kerapian pada mesin-mesin kendaraan tua Anda misalnya kabel aki dan yang lainnya, hal ini akan menambah keunikan motor tua Anda.

Untuk merawat motor seperti ini kita harus mengerti mengenai perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk motor klasik, karena selain perawatannya yang susah, maka motor klasik ini pun juga akan menguras kantong Anda karena selain keluar masuknya bengkel dengan mengganti beberapa perlengkapan motor dengan onderdil yang baru. Sehingga bagi pemilik motor klasik ini harus memiliki jiwa kesabaran yang luar biasa. Akan tetapi bagi orang yang menyukai motor klasik, tentu masalah-masalah yang dihadapi bukanlah suatu masalah yang besar, yang mana pemilik tidak perlu menggantikannya dengan motor yang baru.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *