Cara Merawat Knalpot Motor Racing Agar Tetap Berkualitas

Cara Merawat Knalpot Motor Racing Agar Tetap Berkualitas

Knalpot motor memang komponen yang mendukung dalam memperlihatkan performa kendaraan motor. Sedangkan di jalanan ini pun kita sudah bisa mendapatkan beberapa knalpot racing dengan beraneka ragam modifikasi serta dengan suaranya yang keras dan bisa merusak telinga pendengaran yang lainnya. Jika pada jaman dahulu knalpot racing ini digunakan hanya untuk kendaraan pada saat ajang balapan maupun untuk drag motor. Akan tetapi untuk sekarang ini pun juga tidak jarang bila knalpot racing untuk sekarang ini sudah digunakan untuk kendaraan harian.

Cara Merawat Knalpot Motor Racing Agar Tetap Berkualitas

Berbagai macam bentuk dari knalpot itu sendiri tentunya juga memiliki pengaruh yang kuat terhadap suara yang nantinya akan dihasilkan oleh knalpot itu sendiri. Sedangkan apabila knalpot berbentuk pendek serta berbentuk lingkaran maka akan cenderung mempunyai suara yang jauh lebih keras jika dibandingkan dengan jenis knalpot yang bertipe oval yang cenderung akan memiliki suara yang ngebass. Tentu saja untuk kapasitas mesin itu sendiri pun juga dapat diambil dalam hal menghasilkan pada suara knalpot itu sendiri. Sedangkan untuk semakin besarnya kapasitas mesin maka akan semakin ngebass pula pada suara knalpot yang nantinya akan dihasilkan.

Apabila Anda menginginkan agar kualitas pada suara knalpot motor Anda terjaga dengan baik dan awet, maka Anda dapat untuk melakukan perawatan yang tepat pada knalpot Anda itu sendiri. Sedangkan suara knalpot yang bagus dan nyaring tentunya juga melalui proses perawatan yang baik dan tepat pula. Untuk melakukan perawatan pada knalpot ini pun juga cukuplah mudah untuk dilakukan, sehingga Anda dapat untuk mencobanya seperti pada ulasan berikut ini.

Berikut cara melakukan perawatan pada knalpot kendaraan racing, yaitu:

Baca Juga:MODIFIKASI KNALPOT MOTOR YANG TIDAK MEMBUAT SUARA BISING

  • Gantilah gaswool dengan rutin.

Gaswool ini berfungsi untuk meredam pada suara knalpot yang mana hal ini agar suaranya tidak pecah.

  • Rutinlah mengecek pada kondisi knalpot.

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa knalpot racing Anda itu sendiri tidak mengalami kebocoran pada knalpot. Sedangkan apabila knalpot mengalami kebocoran maka suara yang dihasilkan pun juga tidaklah maksimal. Untuk kebocoran ini disebabkan karena pada bagian sambungan antara silinder knalpot serta pada bagian leher. Sehingga lakukan pengecekan pada kondisi knalpot kendaraan itu sendiri.

Memiliki knalpot racing tentunya juga membutuhkan perawatan yang tepat dan benar pula, oleh sebab itulah dengan melakukan perawatan pada knalpot motor racing yaitu dengan mengetahui beberapa hal yang ada di atas dari 2 cara yang ada di atas. Sedangkan dengan melakukan pengecekan seperti yang ada di atas, maka Anda dapat untuk menjadikan knalpot kendaraan motor Anda tetap menghasilkan suara yang lebih baik dan lebih nyaring lagi. Terlebih lagi untuk knalpot racing memang sering kali memiliki suara yang keras dan menggelegar di jalanan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *