Cara Merawat Jok Motor Agar Tidak Mudah Sobek

Kerusakan yang sering kali terjadi pada kendaraan kesayangan Anda yaitu pada bagian jok motor yang mana pada bagian inilah yang menjadi komponen terpenting dalam kendaraan yang berguna untuk landasan duduk bagi para pengendara kendaraan bermotor. Sedangkan kerusakan yang sering kali terjadi yaitu jok sering sobek, berlubang, kotor serta masih ada permasalahan lainnya yang menjadikan pengendara merasa tidak nyaman pada saat mengendarai kendaraan bermotornya.

Untuk menghindarkan kendaraan Anda dari kerusakan, khususnya pada bagian jok kendaraan Anda, maka pentingnya bagi Anda untuk melakukan perawatan yang tepat pada jok kendaraan Anda agar terhindar dari yang namanya kerusakan, karena kerusakan yang terjadi ini pun tidak hanya akan mengganggu kenyamanan Anda saja, akan tetapi untuk performa kendaraan motor Anda pun juga berkurang, dan tentu saja hal ini juga akan membuat Anda merasa tidak percaya diri pada saat mengendarai kendaraan Anda dalam keadaan yang rusak yang memberikan kesan tidak dirawat.

Anda dapat melakukan perawatan yang sangatlah sederhana untuk jok motor kesayangan Anda agar terhindar dari yang namanya kerusakan. Karena hanya dengan melakukan perawatan inilah segala kerusakan yang ada pada kendaraan Anda tidak akan datang menghampiri pada kendaraan kesayangan Anda. Oleh sebab itulah tips berikut ini perlu untuk Anda perhatikan dan bisa untuk Anda praktekkan di rumah, karena perawatan yang dilakukan cukuplah mudah sehingga tidak akan membuat Anda merasa kerepotan.

Baca Juga:TIPS MEMILIH JOK MOTOR YANG NYAMAN DAN COCOK UNTUK ANDA

Berikut ini cara melakukan perawatan pada jok kendaraan kesayangan Anda agar tidak mudah sobek atau mengalami kerusakan yang lainnya, yaitu:

  • Hindarkan jok dari hewan yang memiliki kuku tajam yang akan menggores pada jok kendaraan Anda, misalnya seperti kucing, anjing atau benda tajam yang lainnya.
  • Apabila jok sudah berlubang dan masih dalam lubang yang kecil, maka Anda dapat menambalnya dengan isolasi agar lubang tidak membesar, akan tetapi jika lubangnya besar maka Anda pun harus menggantinya dengan jok yang baru.
  • Hindarkan penyemprotan jok kendaraan menggunakan steam yang berkekuatan tinggi ketika melakukan proses pencucian karena hal ini bisa menimbulkan jok sobek.
  • Apabila jok kendaraan sobek atau berlubang, maka alangkah baiknya jika Anda lebih berhati-hati pada saat mencuci kendaraan agar airnya tidak masuk dalam jok.

Melakukan perawatan pada jok motor ini pun bisa dikatakan sebagai cara yang sangatlah mudah untuk dilakukan. Sedangkan untuk menampilkan jok kendaraan Anda yang terjaga dengan baik tanpa adanya kerusakan seperti sobek, berlubang atau kerusakan yang lainnya, maka sebaiknya Anda mengantisipasinya terlebih dahulu agar jok kendaraan Anda terhindarkan dari yang namanya kerusakan, sedangkan apabila terjadi kerusakan maka Anda pun harus mengganti dengan jok yang baru dan tentunya hal ini menjadikan diri Anda harus mengeluarkan uang lagi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *