Cara Memilih Spare Part Motor Yang Asli

Dari berbagai macam informasi mengenai cara memilih spare part motor yang bertebaran di internet, sebaiknya anda mencari informasi mengenai berapa harga spare part yang akan dibeli. Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda bisa menyiapkan dananya terlebih dulu. Namun, tidak hanya masalah harganya saja, ada beberapa hal lainnya yang harus diperhatikan.

Apalagi sekarang banyak sekali spare part atau suku cadang motor yang beredar dipasaran. Anda harus mengetahui apakah palsu atau asli. Tentu hal tersebut membuat bingung apalagi jika Anda tidak tahu seperti apa spare part yang asli atau palsu. Berikut ini beberapa tips yang harus Anda ketahui cara membedakan spare part yang asli dan yang palsu.

Perhatikan Harga

Harga biasanya dijadikan patokan menentukan mana barang yang asli atau yang palsu. Biasanya spare part yang asli harganya lebih mahal. Berbeda dengan yang palsu biasanya dibandrol murah. Sebaiknya gunakan suku cadang yang asli, karena asli atau tidaknya menentukan kualitas. Sudah tentu barang yang asli kualitasnya bagus dan terjamin.

Perhatikan Kemasan

Cara membedakan spare part yang asli atau palsu yang kedua adalah dengan melihat kemasannya. Biasanya produk yang asli memiliki hologram khusus yang sulit ditiru dan sedikit timbul. Sedangkan pada produk yang palsu juga dilengkapi hologram, namun hologram yang tertera tidak timbul. Oleh sebab itu amati dengan seksama bagian kemasannya sebelum Anda memutuskan membeli. Jangan ragu bertanya dan mengamati kemasan dengan detail.

Baca Juga: Informasi Harga Perlengkapan Motor Paling Baru Januari 2017

Perhatikan Surat Garansi

Cara membedakan spare part asli atau palsu yang sudah cukup jelas adalah garansi. Pemberian garansi hanya diberikan untuk pembelian barang. Begitupun spare part kendaraan. Biasanya spare part yang asli menyediakan garansi yang diberikan langsung oleh produsen kendaraan. Sedangkan spare part yang palsu diberikan oleh pihak toko yang menjual spare part.

Perhatikan Kualitas Bahan

Bagaimanapun juga spare part motor asli akan jauh lebih terjamin kualitasnya dan lebih kuat dibandingkan dengan spare part palsu. Hal tersebut karena kualitas bahan yang digunakan. Spare part asli sudah tentu menggunakan bahan yang berkualitas tinggi, sehingga lebih tahan lama, tidak mudah rusak dan nyaman.

Berbeda dengan spare part palsu, kualitas bahan yang digunakan buruk, sehingga tidak sebagus dengan yang asli. Biasanya spare part yang palsu tidak dapat bertahan lama atau lebih mudah rusak. Itu sebabnya mengapa spare part asli harganya lebih mahal dibandingkan dengan spare part yang palsu.

Demikianlah tips cara memilih spare part yang benar dan cara mengetahui barang yang asli dan yang palsu. Semoga informasi ini bisa menjadi acuan dan bahan pertimbangan bagi Anda yang akan membeli spare part motor baru yang asli. Selamat berbelanja!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *