Cara Membuat Klakson Motor Terdengar Keras dan Nyaring

Cara Membuat Klakson Motor Terdengar Keras dan Nyaring

Klakson memang komponen dengan fungsi yang penting pada kendaraan, hal ini berguna untuk memberikan tanpa kepada pengendara lainnya. Sehingga dalam berkendara, maka klakson motor ini tentunya sangatlah dibutuhkan. Bahkan untuk membuat tampilan klakson lebih menarik ini pun bisa untuk Anda lakukan dengan cara membuat klakson kendaraan Anda terdengar lebih keras dan tentunya akan terdengar nyaring, sehingga bagi para pengendara lain pun tidak merasa kaget pada saat di klakson.

Cara Membuat Klakson Motor Terdengar Keras dan Nyaring

Ada beberapa kendaraan bermotor yang memiliki klakson kurang keras, dan hal ini menjadikan pengendara lain tidak mendengarnya, sehingga jika Anda mengalami hal ini, maka Anda dapat untuk mencari solusinya dengan cara mengganti klakson kendaraan Anda agar lebih terdengar keras dan tentunya juga bisa terdengar nyaring juga di telinga. Memang cara yang dilakukan akan sedikit ribet, akan tetapi bagi seorang pecinta dunia otomotif, tentu saja hal semacam ini tidak akan mengalami kendala.

Berikut ini tata cara dalam mengubah agar klakson motor Anda terdengar keras dan nyaring, yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga:PENTINGNYA MEMILIKI KLAKSON MOTOR YANG DAPAT BERFUNGSI DENGAN BAIK

  1. Persiapkan pada relay 5 kaki, kabel tebal diameter 5mm, socket relay.
  2. Pada proses pemasangan pertama hubungkan pada terminal 30 ke positif aki, dan gunakan kabel tebal langsung dari aki itu sendiri.
  3. Kemudian hubungkan pada terminal 87 ke positif klakson.
  4. Kemudian Anda dapat menghubungkan terminal 85 ke salah satu pada kabel klakson yang asli serta hubungkan pada terminal 86 ke kabel klakson yang lainnya.
  5. Untuk 87a seperti pada 87 dan pada relay 4 kaki dengan cara menghubungkan satu kabel ke positif klakson pada bagian kiri dan untuk bagian yang satunya dapat Anda hubungkan pada klakson bagian kanan.
  6. Lalu hubungkan kabel negative pada klakson ke bagian bodi motor.

Pada biasanya akan ada perbedaan pada bagian lokasi kaki relay yang ada pada beberapa merk relay. Sehingga Anda haruslah memperhatikan pada bagian ini dengan sebaik mungkin, termasuk memperhatikan pada nomor terminal yang harus diperhatikan sebelum di pasang. Tidak hanya itu saja, akan tetapi Anda pun juga wajib untuk mempersiapkan pada peralatan yang digunakan lainnya, misalnya seperti gunting, tang, kabel, rumah untuk menguatkan pada sambungan terminal dan juga selotif.

Dari beberapa cara yang ada di atas memang bisa dikatakan susah-susah gampang. Karena bagi orang yang masih awam dalam hal dunia otomotif, tentu saja hal ini akan mengalami kesulitan pada saat ingin mengganti klakson motor agar lebih terdengar keras dan nyaring. Akan tetapi bagi orang yang sudah paham betul mengenai dunia otomotif, tentu saja hal ini tidak akan mengalami banyak kendala. Namun jika Anda tidak mengetahui cara yang tepat dalam mengubah klakson kendaraan Anda, maka alangkah baiknya jika Anda menggunakan jasa bengkel agar lebih nyaman dan aman.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *